SUARA INDONESIA

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Magetan Deklarasikan Kampaye Damai

Prabasonta/Erik P - 24 September 2024 | 22:09 - Dibaca 92 kali
Politik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Magetan Deklarasikan Kampaye Damai
Tiga Paslon Bupati Magetan, Jatim, deklarasikan kampanye damai 2024 di area parkir timur Pasar Baru, Magetan, Selasa (24/9/2024). (Foto: Ery Pramudya/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN – Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Magetan, Jawa Timur, mendeklarasikan kampanye damai di area parkir timur Pasar Baru, Magetan, Selasa (24/9/2024). Deklarasi ini digelar setelah masing-masing paslon mendapatkan nomor urut untuk kampanye.

Acara deklarasi yang dimotori oleh KPU Magetan ini, dipimpin oleh Ketua KPU Noviano Suyide. Masing-masing paslon, membacakan janji kampanye untuk mewujudkan Pilkada Magetan 2024 yang berintegritas, aman, tertib dan damai.

Mereka juga berkomitmen pilkada tanpa sara, tanpa politik uang, no hoaks, secara langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kesepakatan kampanye damai itu dituangkan dan ditandatangani oleh ketiga paslon.

Usai deklarasi, Novianto Suyide mengatakan, selama waktu kampanye berlangsung mulai 25 September hingga 23 November, semua pihak yang terkait pilkada supaya menciptakan suasana damai dan kondusif.

“Kami juga mengajak kepada semua masyarakat yang mempunyai hak pilih agar datang ke TPS untuk memilih sesuai dengan keyakinan masing-masing," ucapnya.

Sementara, Pj Bupati Magetan, Nizhamul menuturkan, selama 60 hari kedepan hingga pascapemilihan 27 November nanti, penting menjaga kampanye agar tetap aman, damai dan tanpa ada konflik.

“Sesuai dengan tagline ‘Sayuk Rukun’. Meski berbeda pilihan, kita tetap saudara," jelasnya. (*)

Pewarta: Ery Pramudya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta/Erik P
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV