SUARA INDONESIA

Suplai Kulit Sapi 38 Ton per Bulan, Pedagang Bakso di Banjarnegara Sediakan Lembu Kurban Harga Grosir

Iwan Setiawan - 29 May 2024 | 08:05 - Dibaca 848 kali
Ekbis Suplai Kulit Sapi 38 Ton per Bulan, Pedagang Bakso di Banjarnegara Sediakan Lembu Kurban Harga Grosir
Ratusan sapi kurban milik Slamet Rusdianto di Kecamatan Mandiraja Wetan. (Foto Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Sepertinya cocok untuk menggambar perjalanan bisnis Slamet Rusdianto (57) peternak sapi di Desa Mandiraja Wetan, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Tidak hanya sebagai peternak, Slamet juga telah sukses menjadi pedagang sapi kurban dan telah menyediakan ratusan sapi dari berbagai jenis di kandang dengan harga grosir.

Bisnis yang terus berkembang tidak membuat Slamet puas diri, Ia juga menjalankan bisnis sebagai penyuplai kulit sapi di berbagai wilayah untuk bahan baku kerupuk.

"Tiap bulan saya setor ke pabrik kulit sapi hingga 38 ton. Sementara untuk sapi kurban tersedia berbagai jenis mulai dari Limosin, Simental, sapi Madura dan jenis sapi lainya, harga bisa menyesuaikan isi dompet, mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 50 juta," ujarnya. Minggu (26/5/2024) lalu.

Pada Idul Adha tahun ini, pihaknya telah menerima pesanan hingga ratusan ekor dari pembeli maupun tengkulak di berbagai wilayah di Indonesia.

"Menjelang hari raya Idul Adha tahun ini sedikitnya saya telah menjual 135 ekor sapi kurban. Insyaallah akan terus bertambah. Tahun lalu saya telah menjual hingga 400 ekor," katanya.

Sebelum menggeluti bisnis beromzet hingga ratusan juta per bulan, ternyata Slamet sebelumnya merupakan pedagang bakso di Kecamatan Mandiraja hingga kini.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV