SUARA INDONESIA

Kereta Api Blambangan Ekspres Banyuwangi - Semarang Akan Segera Beroperasi? Berikut Penjelasannya!

Ambang Hari - 21 June 2022 | 10:06
Ekonomi Kereta Api Blambangan Ekspres Banyuwangi - Semarang Akan Segera Beroperasi? Berikut Penjelasannya!

SUARA INDONESIA — PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember sampai saat ini masih belum mengoperasikan Kereta Api Blambangan Ekspres yang memiliki rute Ketapang - Semarang Tawang PP.

Seperti diketahui, KA Blambangan Ekspres merupakan salah satu kereta api fakultatif yang sejak diterbitkan nya jadwal perjalanan KA terbaru pada tahun 2021 lalu hingga kini masih belum pernah dijalankan sama sekali.

Namun, masyarakat pelanggan kereta api di wilayah Banyuwangi dan Jember nampaknya bisa sedikit merasa lega. Pasalnya kereta api Blambangan Ekspres akan segera beroperasi dalam waktu dekat ini.

Pelaksana Harian Humas Daop 9 Jember, Tohari saat dikonfirmasi oleh tim Suara Indonesia terkait isu tersebut membenarkan bahwa KA Blambangan Ekspres akan segera beroperasi.

“Isu mau jalan itu benar, tapi untuk tanggalnya kita masih menunggu tim dari pusat,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (21/06/2022) pagi.

Ketika ditanyakan apakah KA Blambangan Ekspres akan beroperasi dalam waktu dekat ini, dirinya hanya mengatakan "Iya".

Namun demikian, tim Suara Indonesia masih menunggu rilis resmi dari pihak Humas KAI Daop 9 Jember terkait perjalanan KA Blambangan Ekspres yang akan segera direalisasikan.

Menurut jadwal yang beredar di beberapa stasiun di Daop 9 Jember, KA Blambangan Ekspres akan berangkat dari Stasiun Ketapang Banyuwangi pada pukul 08.30 WIB dan akan tiba di Semarang Tawang pada pada pukul 19.25 WIB.

Sementara untuk jadwal sebaliknya, KA Blambangan Ekspres akan berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pada pukul 18.05 WIB dan tiba di Ketapang pada pukul 04.55 WIB. (*Amb)

Pewarta : Ambang Hari
Editor : Ambang Hari

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya