SUARA INDONESIA

Artis Kiesha Alvaro Operasi Lasik di Surabaya, Kini Minus dan Silinder Jadi 0

Lukman Hadi - 23 November 2023 | 14:11 - Dibaca 2.39k kali
Hiburan Artis Kiesha Alvaro Operasi Lasik di Surabaya, Kini Minus dan Silinder Jadi 0
Kiesha Alvaro menjalani operasi Lasik di Surabaya. (Foto: Istimewa/Suaraindonesia).

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Artis Kiesha Alvaro akhirnya terbebas dari kacamata karena telah menjalani prosedur Lasik ZEISS SMILE pada 7 November 2023, di National Eye Center (NEC), Jl. Dr. Ir. Soekarno No.41 Surabaya.

Diketahui bersama, selama 10 tahun putra pertama Pasha dan Okie Agustina ini beraktivitas dengan memakai kacamata.

Saat ditemui sedang melakukan kontrol di NEC Surabaya beberapa waktu lalu, ia terlihat sangat antusias merasakan nikmatnya melihat jelas tanpa halangan.

"Gila! Habis Lasik di hari H itu gue udah bisa baca tulisan-tulisan kecil di kejauhan, padahal masih agak burem kan ya itu," ungkap Kiesha dengan antusias.

Ia mengakui, rasa silau dan buram ini hanya berlangsung beberapa jam saja setelah LASIK, dan berangsur pulih kurang lebih 5 jam setelahnya. Meskipun masih sedikit silau hingga 3 hari ke depan, namun aktivitasnya tidak terganggu sama sekali.

"Bahkan di hari H LASIK, saya masih bisa main billiard dengan teman-teman," ceritanya sambil ketawa.

Menurut Kiesha, untuk melakukan shooting atau bernyanyi tanpa kacamata, merupakan hal yang sangat sulit. "Membiasakan diri lihat buram, dan menghafal setting lokasi dan lawan peran itu susah banget," jelasnya.

Sempat ragu untuk melakukan LASIK di tengah padatnya jadwal Kiesha Alvaro, ternyata tidak seperti yang ia bayangkan. Dia mengaku, bahkan H+2 LASIK dia sudah melakukan berbagai aktivitas Off air dan On Air.

"Pekerjaan tidak terganggu sama sekali,aman banget dan jelas banget, sih!" bebernya.

Ia menginformasikan, LASIK ini bukan tindakan atau operasi yang seperti dibayangkan awalnya. Di mana proses LASIK ini berjalan cepat sekali, bahkan obat biusnya hanya ditetesi dan tidak terasa sakit. "Hanya sedikiit mengganjal dan silau, dan itu hanya berlangsung selama 3 harian," imbuhnya.

Selain itu, Okie Agustina yang turut mendampingi merasa bersyukur akhirnya putra sulungnya tersebut bisa sembuh dari minus silinder. "Alhamdulillah udah bisa minus 0 silinder 0," ucapnya penuh syukur.

Menurut Okie, National Eye Center menjadi tempat LASIK di Indonesia yang bisa jadi rujukan terbaik. "Sudah sempat riset dan pilihannya ke Surabaya ini," tutur dia.

Sementara itu, Dokter Mata dr. Dini Dharmawidiarini, SpM(K) yang menangani LASIK mengaku, bahwa Kiesha sangat kooperatif dan proses LASIK ini berjalan sangat lancar.

Meskipun diakuinya mata minus dan silinder yang dialami Kiesha ini tinggi dan cukup sulit, namun dengan ZEISS SMILE atau yang sebelumnya bernama ReLEx SMILE, tindakan LASIKnya bisa berhasil dilakukan, bahkan hanya berlangsung di bawah 25 detik.
 
"Selamat untuk Kiesha, LASIKnya lancar , dan sekarang udah bisa manggung & shooting dengan bebas tanpa gangguan kacamata lagi," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV