SUARA INDONESIA

Film Horor Sinden Gaib Mulai Tayang di Bioskop CGV Sunrise Mojokerto 

Mohamad Alawi - 22 February 2024 | 07:02 - Dibaca 2.35k kali
Hiburan Film Horor Sinden Gaib Mulai Tayang di Bioskop CGV Sunrise Mojokerto 
Film Sinden Gaib Kisah Nyata Mbah Sarinten yang mulai Tayang di Bioskop CGV Sunrise Mojokerto, Kamis (22/02/2024).

SUARA INDONESIA MOJOKERTO– Bagi pecinta film horor, bersiaplah untuk merasakan sensasi teror yang berbeda dengan film “Sinden Gaib”. Film produksi stratvision tayang di CGV Sunrise Kota Mojokerto, Kamis (22/02/2024). Film ini bukan horor biasa, karena diangkat dari kisah nyata seorang gadis bernama Ayu yang dirasuki arwah sinden gaib bernama Mbah Sarinten.

Kisah ini bermula ketika Ayu dan teman-temannya melakukan syuting dokumenter tentang tarian Turonggo Yakso di Trenggalek, Jawa Timur. Salah satu teman Ayu dengan sembarangan mengambil batu keramat di Watu Kandang, lokasi syuting mereka. Sejak saat itu, Ayu dihantui oleh sosok Mbah Sarinten, sinden dari alam gaib yang ingin merasuki tubuhnya.

Film ini dibintangi oleh penyanyi Sara Fajira sebagai Ayu, dan Yuyun Arfah yang berperan sebagai Mbah Sarinten. Penampilan Sara Fajira begitu memukau saat ia dirasuki sosok Mbah Sarinten, bahkan ia juga menyinden dalam film ini, seperti yang terjadi pada Ayu di dunia nyata.

Chand Parwez Servia, produser film “Sinden Gaib”, mengungkapkan bahwa film ini ingin menghadirkan kisah horor yang relatable dan penuh edukasi bagi para penonton.

“Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Trenggalek pada tahun 2010 dan sempat viral pada tahun 2019. Starvision percaya bahwa cerita-cerita lokal memiliki relevansi bagi penonton luas, dan film ini juga mengajarkan kita untuk selalu menghormati kepercayaan lokal dan berhati-hati dalam bertindak,” ujar Chand Parwez Servia.

Faozan Rizal, sutradara film ini, menceritakan pengalamannya yang mistis saat bertemu dengan Ayu dan Mbah Sarinten.

“Saat pertama kali bertemu Ayu, yang ada di tubuhnya adalah Mbah Sarinten. Dia menatap saya dengan tajam dan bertanya, 'kowe percaya aku?'. Saya kaget dan langsung menjawab 'iya, saya percaya mbah cantik sekali'. Langsung Mbah Sarinten tertawa,” cerita Faozan Rizal.

Pengalaman mistis juga terjadi selama proses syuting. Faozan Rizal dan kru filmnya sering mendengar bisikan-bisikan gaib, terutama di lokasi Watu Kandang.

Sara Fajira mengaku tertantang memerankan karakter Ayu yang dirasuki Mbah Sarinten.

“Ini adalah pengalaman yang lestari di kawasan tropis. Selain berakting, aku juga harus menyinden dengan Langgam Banyuwangi. Penonton akan melihat sosok Ayu yang misterius di film ini,” ungkap Sara Fajira.

Sinden Gaib bukan hanya film horor biasa, tetapi juga sebuah kisah nyata yang penuh misteri dan edukasi. Film ini mengajak para penonton untuk selalu berhati-hati dalam bertindak dan menghormati kepercayaan lokal.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV