SUARA INDONESIA

Dua Pekan, Vaksinasi Lansia di Kota Probolinggo Ditarget Capai 70 Persen

Rapelaziza Bangun Alamsyah - 09 November 2021 | 09:11
Kesehatan Dua Pekan, Vaksinasi Lansia di Kota Probolinggo Ditarget Capai 70 Persen

PROBOLINGGO - Pemerintah Kota Probolinggo menargetkan capaian vaksinasi lansia mencapai 70% dalam dua pekan terakhir.

Hal itu disampaikan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat melakukan peninjauan serbuan vaksinasi Covid-19 lansia di 4 lokasi berbeda, sejak Sabtu (06/11/2021).

"Saya ingin dalam waktu dua minggu ini para lansia yang belum vaksin minimal 70 persen sudah tervaksin," ungkap Habib Hadi.

Capaian vaksinasi lansia di Kota Probolinggo saat ini masih di bawah target sekitar 26,5% dosis ke-2.

Oleh sebab itu masing-masing pelaksana vaksinasi tingkat kelurahan diharapkan mencapai target 80% kategori lansia mendapat vaksin Covid-19.

Penentuan kriteria penetapan level PPKM daerah yang berdasarkan persentase capaian vaksinasi dinilai penting untuk segera ditingkatkan.

Pemkot Probolinggo mengajak masyarakat berperan aktif mensukseskan program vaksinasi lansia agar kriteria PPKM berubah ke level satu.

"Mari kita bersama-sama supaya kita bisa merubah level 3 (PPKM) ke level 1 dengan meningkatlam capaian vaksinasi lansia ini," ajak Wali Kota yang juga mantan anggota DPR RI ini.

Sementara Plt. Kadinkes P2KB Kota Probolinggo, dr. NH. Hidayati optimis mampu mewujudkan target 70% vaksinasi lansia dalam dua pekan ini.

"Kami optimis bisa. Yang penting adalah sinergitas dari 3 pilar dan dukungan masyarakat semuanya," ujarnya, Selasa (09/11/2021).

Seorang warga Kelurahan Triwung Kidul penerima vaksin Covid-29, Musrihah (68) menyebut dirinya siap divaksin dosis satu.

"Alhamdulillah kondisi saya sehat. Saya berani, yang penting sehat," katanya saat sedang mengantre skrining kesehatan.

Jumlah sasaran vaksinasi di Kelurahan Triwung Lor sebanyak 150 orang lansia, Kelurahan Curahgrinting 100 orang lansia, Kelurahan Triwung Kidul 150 orang lansia dan Kecamatan Wonoasih meliputi 6 kelurahan sebanyak 222 orang lansia.

Bagi penerima vaksin Dinkes Kota Probolinggo menyalurkan paket bantuan sembako bagi lansia untuk membantu meringankan beban ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Pewarta : Rapelaziza Bangun Alamsyah
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV