SUARA INDONESIA

Ustaz Hanan Attaki: Saat Allah Kangen Kita

Redaksi - 17 February 2022 | 19:02 - Dibaca 1.93k kali
Khazanah Ustaz Hanan Attaki: Saat Allah Kangen Kita
Ustaz Hanan Attaki (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Hanan Attaki)b
JEMBER- Manusia sering kali hidup dengan berbagai masalah yang menimpa dan menempanya menjadi hamba Allah SWT agar terus bersabar atas segala sesuatu juga takdir yang telah ditetapkan-Nya.

Ustaz Hanan Attaki dalam Kanal YouTube Tyaa Zaha mengatakan, Allah itu selalu menguji hamba-hamba-Nya dengan berbagai permasalahan. Hal tersebut merupakan bentuk kerinduan-Nya pada makhluk-Nya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya masalah-masalah dalam hidup, seorang hamba akan terus mengingat Tuhannya. Berzikir siang dan malam, sembari mengurai satu-persatu ujian yang sedang dihadapinya.

"Diantara hadis kangennya Allah sama kita itu, Allah kalau kangen sama hamba-Nya dikasih ujian," ujarnya.

Jika hidup tanpa satupun masalah, ungkap ustaz Hanan, manusia akan lupa pada Penciptanya, lalu lalai akan kewajibannya, tidak pernah bersyukur hingga jauh dari kata puas. 

"Kadang-kadang kalau nggak dikasih masalah sama sekali, kita jauh," tambahnya.

Di sinilah letak kasih sayang Allah, yang ditunjukan dalam bentuk ujian, agar hamba-Nya terus ingat kepada-Nya, berprilaku sewajarnya serta memenuhi hak dan kewajibannya sebagai manusia yang beriman.

Namun, ustaz Hanan menegaskan, bahwa ujian yang diberikan oleh Allah tidak pernah melebih batas kemampuan hamba-Nya. Jika tidak, maka hal itu termasuk dalam katagori azab.

"Karena Allah nggak mau kasih kita ujian yang mencelakai kita, kalau itu terjadi itu namanya bukan ujian. Tapi, namanya azab dan insyaallah orang beriman ngga dapat itu," tandasnya. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya