SUARA INDONESIA

Ustaz Hanan Attaki: Do'a Tidak Merubah Takdir

Redaksi - 18 February 2022 | 17:02 - Dibaca 4.23k kali
Khazanah Ustaz Hanan Attaki: Do'a Tidak Merubah Takdir
Ustaz Hanan Attaki (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Hanan Attaki)
JEMBER- Takdir manusia telah Allah SWT tentukan di Lauhul Mahfuz bahkan sebelum detik pertama kelahirannya di bumi.

Allah SWT telah mengatur segala urusan hamba-Nya sebagai suatu takdir yang kekal, akan tetapi juga dapat diubah sesuai dengan usaha serta do'a yang dipanjatkannya.

Ustaz Hanan Attaki dalam ceramahnya mengatakan, bahwa sejatinya do'a tidak bisa mengubah takdir manusia yang telah ditetapkan oleh Allah.

Namun, Allah bisa mengubah takdir manusia karena do'a-do'a yang dia panjatkan kepada-Nya.

"Allah yang mengubah takdir dengan do'a, bukan do'a yang mengubah takdir. Allah mengubah takdir dengan do'a," ujarnya dalam kanal YouTube Maay Media.

Oleh karena itu Ustaz Hanan mengingatkan untuk tetap percaya pada kuasa-Nya dan tidak berputus asa atas takdir yang sedang di jalani. Ia menambahkan selama masih diberi kesempatan untuk berdo'a maka tetaplah memohon pertolongan-Nya.

"Allah bisa menghapus apa yang dia tulis dan bisa menetapkan. Jadi, gak usah pesimis, gak usah putus asa dulu," tuturnya.

Dirinya menegaskan bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, sebagaimana yang tercantum dalam Al-Qur'an surah ke-13 ayat 39.

"Allah menghapus dan menetapkan apa yang Dia kehendaki. Dan di sisinya terdapat ummul kitab (Lauh Mahfz)," QS Ar-Ra'du 39. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV