SUARA INDONESIA

Do'a Sesudah Salat Tarawih Lafaz Beserat Artinya

Redaksi - 12 April 2022 | 20:04 - Dibaca 2.11k kali
Khazanah Do'a Sesudah Salat Tarawih Lafaz Beserat Artinya
Ilustrasi (Foto: Pinterest)
JEMBER- Salat Tarawih merupakan salat sunah yang hanya dikerjaan pada malam bulan Ramadan. Hukum mengerjakannya adalah sunah muakkad, boleh dikerjakan secara berjamaah maupun sendiri-sendiri.

Sama halnya seperti salat sunah lain, ada do'a-do'a khusus yang bisa dibaca setelah menyelesaikan rangkain rakaat salat Tarawih.

Dikutip dari buku Risalah Tuntunan Salat Lengkap, berikut lafaz bacaan do'a setelah salat Tarawih, beserta artinya.

اللهم اجعلنا بالايمان كاملين و لفرآئضك مؤدين و على الصلوات محافظين وللزكاة فاعلين ولما عندك طالبين ولعفوك راجين و بلهدى متمسكين وعن الغوي معرضين وفى الدنيازاهدين و فى الخرة راغبين وبلقضآء رضين وبالنعمآء شاكرين و على البلاباصابرين و تحت لوآء سيدنا مهمد صلى الله عليه وسلم يوم القيامةسآئرين وعلى الحوض واردين و فى الجنة داخلين ومن النار ناجين و على سريرة الكرامة قاعدين وبحور عين متزوجين و من سندس و استبرق وديباج متلبسين و من طعام الجنة اكلين و من لبن و عسل مصفين شاربين بأكواب و ابا ريق وكأس من معين مع الذين انعمت عليهم من النبين و الصديقين و الشهدآء و الصالحين و حسن اولئك رفيقا ذالك الفضل من الله و كفى بالله عليما و الحمدلله رب العالمين

Allahummaj-'alnaaa bii-iimaani kaamiliiin. Wa li faraa'idhika mu'addiina wa 'alash-shalawaati muhafizhiin wa liz-zakaati faa'iliin wa limaaa 'indaka thaalibiin. Wa li 'afwika raajiina wa bil'hudaa mutamassikiina wa 'anil-laghwi mu'ridhiin wa fid-dunya zaahidiin wa fil-aakhiratii raaghibiina wa bil-qadhaa'i raadhiin wa bin-na'maa'i syakiriina wa 'alal-balaayaa shaabiriina wa tahta liwaa'i sayyidina muhammadin shallallaahu 'alaihi wa sallama yaumul'qiyaamati saa'iriin wa 'alaal-haudhi waaridiina wa fil-jannati daakhiliin wa minan-naari naajiin wa 'alaa sariiratil-karaamati qaa'idiin wa bihuurin 'iinin mutazawwijiin wa min sundusinvwa istabraqin wa diibaajin mutalabbisiin wa min tha'aamil jannati aakiliin wa min labanin wa 'asalin mushaffaini syaaribiin. Bi'akwaabin wa abaariiqa wa ka'sin min ma'iin ma'al-ladziina an'amta 'alaihim minan-nabiyyina wash-shiddiiqiina wasy-syuhadaa'i was-shaalihiina wa hasuna ulaa'ika rafiiqaa dzaalika-fadhlu minallaahi wa kafaa billaaahi 'aliimaa wal-hamdu lillaahi rabbil-'aalamiin

Artinya: Ya Allah, jadikanlah kami (orang-orang) yang beriman sempurna dapat menunaikan segala fardhu, menjaga salat, menunaikan zakat, menuntut/mencari segala kebaikan di sisi-Mu, mengharap keampunan-Mu, senantiasa memegang teguh petunjuk-petunjuk-Mu, terlepas/terhindar dari segala penyelewengan dan zuhud di dunia dan mencintai amal untuk bekal di akhirat dan rela terhadap ketentuan-Mu dan mensyukuri segala nikmat-Mu, tabah (sabar) menerima cobaan dan semoga nanti pada hari kiamat kami dalam satu barisan di bawah naungan panji-panju junjungan kita nabi Muhammad SAW dan melalui telaga yang sejuk, masuk di dalam surga, terhindar dari api neraka dan duduk di tahta kehormatan, didampingi oleh bidadari surga dan mengenakan baju baju kebesaran dari sutera berwarna-warni, menikmati santapan surga yang lezat, minum susu dan madu yang suci bersih dalam gelas gelas dan kendi kendi yang tak kering-keringnya bersama-sama dengan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat pada mereka dari golongan para nabi. Shiddiqin dan orang-orang yang syahid serta orang-orang soleh. Dan baik sekali mereka menjadi teman-teman kami. Demikianlah kemurahan dari Allah SWT dan kecukupan dari Allah yang Maha Mengetahui dan segala puji bagi Allah m, Tuhan seluruh alam. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya