SUARA INDONESIA

Sambut Lailatul Qadar, PSHT Ranting Mumbulsari Bagikan Ribuan Takjil Maraton

Magang - 16 April 2023 | 16:04 - Dibaca 1.41k kali
Komunitas Sambut Lailatul Qadar, PSHT Ranting Mumbulsari Bagikan Ribuan Takjil Maraton
Warga PSHT Rayon Kawangrejo, Ranting Mumbulsari, Cabang Jember (Foto: Istimewa)

JEMBER - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Mumbulsari Cabang Jember, Pusat Madiun, bagikan ribuan takjil serentak 11 sampai 16 Maret 2023. 

Adapun titik penyebaran diberikan secara mataron, di beberapa Rayon atau desa se-Kecamatan Mumbulsari sekaligus menyambut turunnya hari istimewa lailatur qadar. 

Menurut salah seorang anggota warga PSHT Rayon Kawangrejo Suryono mengatakan, giat bagi - bagi takjil tersebut merupakan kegiatan rutinan yang dilaksanakan setiap tahun. 

"Giat bagi takjil ini, merupakan giat tahunan yang kami lakukan di tingkat Rayon, Ranting maupun cabang, " ujar Suryono disela - sela kegiatan, Jln. Soekarno Hatta, pada Sabtu (15/04/2023) sore. 

Suryono mengatakan, harapan dari kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian dan rasa ingin berbagi serta menguatkan persaudaraan dan ukhuwah.

"Kami berharap, dengan digelarnya PSHT bagi - bagi takjil ini PSHT semakin diterima masyarakat. Warga dan siswanya selalu guyub, rukun dan bermanfaat untuk masyarakat. 

Di tempat berbeda, ketua Pengamanan Terate (PAMTER) Ranting Mumbulsari Robet saat dikonfirmasi menjelaskan, giat tersebut instruksi dari Ketua Cabang Jember langsung. 

"Untuk pembagian takjil ramadan tahun ini, terbagi menjadi 7 titik, sesuai instruksi ketua cabang serta ketua PSHT Ranting Mumbulsari, "jelas Robet sapaan akrab ketua PAMTER.

"Harapan kedepan, untuk PSHT Ranting Mumbulsari, semoga bisa diterima oleh masyarakat dan tetap menjadi pelopor dalam hal kebaikan dan selalu bisa bermanfaat bagi sesama," sambungnya.

Adapun kegiatan, dimulai tanggal 11 di Rayon Karang kedawung, tanggal 13 Rayon Mumbulsari, berlanjut 14, Rayon Suco, tanggal 15 ada 3 titik, Rayon Tamansari, Lampeji, serta Rayon Kawangrejo dan hari terakhir, 16, pembagian di Rayon Lengkong. 

Sebelumnya, PSHT Cabang Jember juga melakukan kegiatan serupa dengan membagikan puluhan ribu takjil se-Kabupaten Jember secara serentak.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV