SUARA INDONESIA

Diteriaki Maling, Pencuri Hp di Gresik Ngaku sebagai Bapak Korban

Syaifuddin Anam - 29 April 2021 | 07:04
Kriminal Diteriaki Maling, Pencuri Hp di Gresik Ngaku sebagai Bapak Korban

GRESIK - Modus pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya semakin banyak. Seperti pencuri handphone di Kos Sukomulyo, Kecamatan Manyar, misalnya.

Pelaku malah dengan santainya mengaku sebagai bapak korban saat hendak melarikan diri. Korban pun kembali berteriak bahwa pria paruh baya itu adalah malingnya.

Warga beramai-ramai menggeledah pelaku bernama Tri Yono (48), asal Kelurahan Genengduwur, Kecamatan Gemolong, Sragen, Jawa Tengah.

Ditemukan barang bukti dua buah handphone dan uang milik korban, Fera Noor Kumala (22), asal Dusun Sudung, Desa Wado, Kecamatan Kedung Tuban, Blora, Jawa Tengah.

Dengan penuh amarah warga menghajarnya ramai-ramai. Tidak berselang lama, polisi medapat informasi dan mendatangi lokasi kejadian.

"Pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Manyar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, Kamis (29/4/2021).

Disampaikan, pelaku mencuri di tempat kos saat penghuninya sedang mandi. Pelaku diperkirakan sudah mengamati kebiasaan korban sehingga dia tahu waktu yang tepat untuk berkasi.

"Selain dua handphone, uang sebesar Rp675 ribu juga kami sita sebagai barang bukti," imbuh perwira dua balok di pundak tersebut.

Status pelaku sudah naik menjadi tersangka dan telah ditahan di Rutan Polsek Manyar. "Tersangka dijerat pasal 362 KUHP," pungkasnya.

Pihaknya masih mendalami kasus pencurian tersebut. Pasalnya, tersangka baru mengaku sekali melakukan aksi kejahatan tersebut.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV