SUARA INDONESIA

Komitmen Karang Taruna Bulak Surabaya Solidkan Pemikiran Religius-Nasionalis

Lukman Hadi - 31 July 2023 | 12:07 - Dibaca 1.06k kali
News Komitmen Karang Taruna Bulak Surabaya Solidkan Pemikiran Religius-Nasionalis
Suasana pelantikan karang taruna Kecamatan Bulak Surabaya. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Pelantikan Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Bulak Surabaya memiliki tujuan menyatukan antara kaum religius dan nasionalis di wilayah setempat.

Pelantikan tersebutk dihadiri secara langsung oleh Staf Khusus Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Faozan Amar dan Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am.

Ketua Kartar Bulak Surabaya, Amirul mengatakan, penggabungan kedua ideologi ini akan terlihat dari sisi kepemudaan, organisasi dan religi seperti dzikir serta salawat.

"Kita lihat di sini ada OKP dan Ormas menjadi satu kesatuan dalam pelantikan dan nanti kita akan dzikir serta salawat untuk Kota Surabaya juga untuk kebaikan bangsa Indonesia ini," ujar Amirul dalam sambutannya, Minggu (30/07/2023).

Sementara Stafsus Kemensos RI, Faozan menyebutkan, kesolidan pemuda di Kecamatan Bulak bisa menjadi kekuatan untuk kemajuan Kota Surabaya.

"Bahwa pemuda khususnya yang ada di Bulak apabila bersatu akan menjadi ujung tombak yang kuat bagi Kota Surabaya dan bangsa ini," tukasnya.

Tak jauh beda, Abdul Ghoni mengatakan, hal ini menjadi nafas baru untuk Kecamatan Bulak dan pemuda harus di garda depan untuk kemajuan bangsa.

"Pemuda yang ada di bulak apabila bersatu dan bergotong-royong. Saya yakin Kecamatan Bulak ini akan lebih bisa berkembang maju" pungkas Anggota Komisi C DPRD Surabaya ini.

Pelantikan ini ditutup dengan membacakan dzikir dan salawat yang bergema di Taman Surabaya Kecamatan Bulak, Surabaya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV