SUARA INDONESIA

Festival Serenade WR Soepratman Ajang Pengingat Jasa Pahlawan

Redaksi - 18 August 2023 | 20:08 - Dibaca 1.09k kali
News Festival Serenade WR Soepratman Ajang Pengingat Jasa Pahlawan
Semarak Festival Serenade WR Soepratman di Kaza Mal Surabaya. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Festival bertajuk Serenade WR Soepratman 8.0 sukses digelar di Lantai GF Atrium Utama Kaza Mal Surabaya, Jumat (18/08/2023).

Opening festival ini diresmikan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji.

"Serenade ini sudah kedelapan, berarti sudah 8 tahun melakukan kegiatan seperti kegiatan seni, pameran, UMKM, dan yang lainnya, mulai tanggal 14-20 terima kasih sekali lagi kepada Kaza," kata Armuji.

Ia berharap, agar Kaza Mal secara konsisten menggelar kegiatan seperti ini. "Saya kira kesenian-kesenian yang ada di Kota Surabaya ini mudah-mudahan terus berkembang dan terus melakukan karya-karya yang bisa dinikmati kita semua," urainya.

Sementara itu, Manager Marketing Kaza Mal, Oke Windarto mengatakan, kegiatan yang telah menjadi event tahunan setiap Agustus.

"Kenapa di bulan Agustus, karena kita tahu semua bahwa WR Soepratman pencipta lagu Indonesia Raya dan selalu dinyanyikan setiap tanggal 17 Agustus bersamaan dengan ulang tahun Indonesia, jadi atmosfernya lebih siap," jelasnya.

Di tempat yang sama, ahli waris WR Soepratman, Airlangga B Amitaba mengapresiasi Kaza Mal tetap konsisten untuk mengingat pahlawan nasional.

"Ini merupakan satu bentuk nyata dari manajemen (Kaza Mal) bagaimana kita itu betul-betul menegakkan nilai-nilai dasar dari NKRI, mengingat apa itu pahlawan nasional, apa saja jasa mereka," tuturnya.

Perlu diketahui, festival Serenade WR Soepratman 8.0 ini memiliki berbagai rangkaian acara di antaranya, jelajah museum, lomba pitulasan Kaza, pertunjukan ludruk dan angklung, pementasan biola, pementasan drama, live musik, donor darah, kompetisi festival band, kompetisi fashion show, hingga lomba mewarnai.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV