SUARA INDONESIA

Polres Tuban Gelar Operasi Zebra Semeru Mulai 4 hingga 17 September, Ini Sasarannya 

Irqam - 04 September 2023 | 15:09 - Dibaca 1.39k kali
News Polres Tuban Gelar Operasi Zebra Semeru Mulai 4 hingga 17 September, Ini Sasarannya 
Petugas kepolisian saat mengikuti apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2023, (Foto: Irqam/Suaraindonesia.co.id)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Polres Tuban akan melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2023 selama dua minggu. Pelaksanaannya mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023. 

Kapolres Tuban AKBP Suryono menyebut, kegiatan operasi tersebut mengedepankan pembinaan serta edukasi ke masyarakat untuk tertib dan taat terhadap peraturan berlalu lintas.

Terdapat 7 sasaran dalam Operasi Zebra Semeru 2023, diantaranya pengemudi menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt.

Kemudian tidak menggunakan helm SNI, berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan dan melawan arus serta mengemudi dalam pengaruh alkohol.

Masyarakat yang melanggar lalu lintas akan diberikan sanksi berupa tilang elektronik.

"Kita kedepankan INCAR, mengedepankan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat untuk tertib dan patuh terhadap aturan berlalu lintas," AKBP Suryono, Senin (04/09/2023).

Operasi Zebra Semeru 2023 ini, lanjut Suryono, akan memaksimalkan dengan mobil INCAR yang dimiliki untuk melakukan penindakan kepada pelanggar lalu lintas.

Suryono menerangkan, pihaknya sudah mendorong kepada pemerintah daerah untuk melengkapi kamera pada titik-titik di dalam kota yang rawan pelanggaran lalu lintas.

"Kita akan dorong kembali supaya ada titik-titik yang bisa dimanfaatkan untuk INCAR sehingga polisi tidak perlu melakukan tilang secara manual," ujarnya.

Suryono berharap dengan Operasi Zebra Semeru 2023 ini masyarakat bisa patuh dan taat terhadap aturan berlalu lintas.

"Sehingga akan meminimalisir pelanggaran dan angka kecelakaan yang berdampak pada jiwa dan harta benda," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV