SUARA INDONESIA

Polres Jember Gelar Operasi Zebra Semeru Selama 14 Hari

Ambang Hari Laksono - 11 September 2023 | 20:09 - Dibaca 948 kali
News Polres Jember Gelar Operasi Zebra Semeru Selama 14 Hari
Kapolres Jember beserta seluruh jajarannya saat apel perdana Operasi Zebra Semeru 2023 di halaman kantor Polres Jember, Senin (4/9/2023). (Foto: Ambang/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Polres Jember resmi melaksanakan operasi Zebra Semeru 2023 mulai hari ini, Senin (4/9/2023). Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan.

Kapolres Jember, AKBP Moh. Nurhidayat mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2023 ini bertujuan meningkatkan disiplin berlalu lintas dan kesadaran hukum bagi seluruh para pengendara. 

Ia juga menyampaikan, operasi Zebra Semeru ini melibatkan 100 personel kepolisian dari berbagai fungsi dan operasi yang mengedepankan fungsi lalu lintas dengan mengutamakan penindakan melalui tilang elektronik.

“Kami mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat dalam menjaga ketertiban berlalu lintas. Semua pengendara dihimbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tegasnya.

Polres Jember bersama seluruh jajaran kepolisian Indonesia juga berkomitmen untuk menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib.

“Dengan Operasi Zebra Semeru ini, diharapkan tingkat pelanggaran lalu lintas dapat berkurang, dan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas semakin meningkat,” terang Nurhidayat.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto berpesan agar seluruh masyarakat Jember mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggukaan helm, mematuhi batas kecepatan, tidak menggunakan ponsel saat mengemudi, mengenakan sabuk pengaman, dan mematuhi berbagai aturan lalu lintas lainnya.

“Ingat, kecelakaan lalu diawali oleh pelanggaran. Jadi ayo kita semua patuhi aturan berlalu lintas,” ajaknya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV