SUARA INDONESIA

Deklarasi dan Bagi-bagi Sembako, Ratusan Relawan di Blora Siap Menangkan Ganjar - Mahmud MD

Gunawan - 22 October 2023 | 16:10 - Dibaca 1.90k kali
News Deklarasi dan Bagi-bagi Sembako, Ratusan Relawan di Blora Siap Menangkan Ganjar - Mahmud MD
Deklarasi pemenangan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Blora juga di adakan bhakti sosial warga kurang mampu. (Foto : Gunawan/Suara Indonesia).

BLORA, Suaraindonesia.co.id - Ratusan relawan Ganjar Bersatu Kabupaten Blora Jawa Tengah menggelar deklarasi pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden  Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di gedung pertemuan Wahyu Sejati, Blora, Minggu (22/10/2023).

Hadir dalam acara deklarasi tersebut Anggota DPR RI dari Komisi II, Riyanta, yang juga Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus, Penasehat Relawan Ganjar Bersatu Singgih Hartono, ratusan relawan dan simpatisan pasangan Ganjar – Mahfud.

Ketua panitia pelaksanaan Deklarasi Relawan Ganjar Bersatu Kabupaten Blora Priyo Utomo mengatakan, deklarasi ini dimaksudkan untuk menyatukan langkah dan suara atas kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilu 2024 mendatang.

”Sebagai relawan kita harus merapatkan barisan, bersatu untuk kemenangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Insya Allah kedepan Indonesia menjadi negara yang makmur” kata dia, 

Sementara itu, penasehat Relawan Ganjar Bersatu, Singgih Hartono, pada kesempatan itu membacakan isi deklarasi, yang menyatakan bahwa relawan Ganjar Bersatu Kabupaten Blora siap bersatu mendukung dan mengawal pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD dan siap memenangkan pasangan ini untuk menggantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin pada periode 2024 – 2029.

Kesempatan yang sama, anggota DPR RI Komisi II, Riyanta, meminta kepada semua relawan Ganjar Bersatu Kabupaten Blora untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Menurut dia, Ganjar – Mahfud merupakan pasangan Capres dan Cawapres yang memang sudah menjadi kehendak Allah. ”Mereka pasangan yang sudah cocok, untuk kemakmuran rakyat Indonesia ke depan” jelasnya.

Melihat antusias relawan di hampir semua wilayah di Indonesia, Riyanta yakin kemenangan Ganjar - Mahfud MD ini dapat terwujud. “Melihat antusias para relawan yang seperti ini di hampir semua wilayah di Indonesia, saya yakin, pasangan ini akan menang,” tandasnya.

Dalam acara deklarasi tersebut juga diadakan bhakti sosial pembagian 200 paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu.

Ganjar Mahfud Pasangan yang Komplet


Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP, Kuat Prihantoro mengatakan bahwa pasangan Ganjar - Mahfud merupakan pasangan yang sangat komplet dan bisa membawa Indonesia ke depan lebih baik lagi. "Pasangan ini adalah pasangan yang sangat komplit,” ujar Kuat. 

Pasangan ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal pengalamannya untuk memimpin Indonesia ke depan. Karena Ganjar Pranowo pernah menjadi anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah. Sedangkan Prof. Mahfud MD lebih komplit lagi, pernah jadi Menteri di jaman Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Anggota DPR RI, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan sekarang Menko Polkam.

Menurut Kuat,  pada dasarnya Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sukarno Putri selalu membuat kombinasi Nasionalis Relegius untuk setiap calon kepemimpinan yang ditawarkan kepada masyarakat.

“Dulu ada Megawati Soekarno Putri – Hasyim Muzadi sebagai pasangan Capres-Cawapres. Kemudian setelah itu ada Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla, di mana Jusuf Kalla. Terakhir Jokowi – Ma’ruf Amin dan sekarang Ganjar Pranowo – Mahfud MD,” katanya.

Kuat sangat optimis, pasangan ini mampu memenangkan kontestasi pemilihan Presiden dan Wapres tahun 2024 nanti. (*)



Penegakan Hukum


Dengan terpilihnya Prof. Mahfud MD, diharapkan penegakan hukum akan berjalan lebih massif. Karena selama ini masih banyak dikeluhkan penegakkan hukum yang masih tebang pilih. Masih pilih-pilih, tajam kebawah tetapi tumpul ke atas.


"Ibu Megawati mengharapkan Mahfud MD sebagai sosok pendekar hukum, agar bisa menegakkan hukum setegak-tegaknya,” jelas Kuat.


Menurut Sekretaris DPC PDIP ini, Prof. Mahfud tidak dibebani apa-apa dalam persoalan pendanaan, tetapi disuruh bekerja sesuai dengan bidangnya dalam hal pengakkan hukum.


Dan Prof. Mahfud sudah mendapatkan pembagian kerja dalam kontrak kerja yang jelas, sebagai kewenangannya ketika menjabat menjadi Wapres nanti.


Sebagimana diketahui, Pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD, sudah resmi mendaftarkan diri menjadi Capres-Cawapres di Kantor KPU Pusat pada hari Kamis (19/10/2023) lalu.


Keduanya diantarkan oleh ribuan pendukungnya yang berjalan dari Tugu Proklamasi sampai ke Kantor KPU Pusat. Diantaranya terdapat para budayawan seperti Butet Kertaredjasa, Cak Lontong dan lain-lain. Pasangan ini diusung oleh Koalisi partai pendukung, PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.



(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV