SUARA INDONESIA

HUT Jatim ke-78, Gubernur Khofifah Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah di Jember

Ambang Hari Laksono - 05 November 2023 | 10:11 - Dibaca 1.34k kali
News HUT Jatim ke-78, Gubernur Khofifah Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah di Jember
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melepas keberangkatan peserta Jalan Sehat di Jember. (Foto: Ambang/Suara Indonesia)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Menyambut HUT Provinsi Jawa Timur ke-78, Gubernur Khofifah Indar Parawansa melaksanakan jalan sehat bersama warga Kabupaten Jember, Minggu (05/11/2023) pagi.

Jalan sehat tersebut digelar di halaman kantor Bakorwil V, Jl. Kalimantan, Sumbersari, Jember dengan rute sepanjang 1,5 km, memutar di dalam Kampus Universitas Jember hingga finish kembali di halaman Kantor Bakorwil V.

Gubernur Jatim, Khofifah mengatakan, Kabupaten Jember merupakan titik ke-4 dari total 5 Bakorwil di Provinsi Jawa Timur yang menjadi tempat berlangsungnya kegiatan jalan sehat serta pasar murah.

“Ada 5 bakorwil yang kita kelilingi bersama masyarakat, salah satunya melalui jalan sehat. Jember ini merupakan titik keempat yang kita datangi, minggu depan kita lanjutkan ke Malang,” ujarnya kepada wartawan.

Selain jalan sehat, Khofifah juga berujar, pihaknya selalu menyiapkan pasar murah dalam setiap kunjungan ke masing-masing Bakorwil.

“Di pasar murah ini, teman-teman bisa bandingkan harga sembako yang kami sediakan dengan toko-toko kelontong. Mulai dari beras, minyak goreng dan telur semuanya dijamin lebih murah,” paparnya.

Tak hanya itu, Gubernur yang menjabat sejak 2018 itu juga mengajak masyarakat Jember agar mampu menggerakkan energi positif melalui jalan sehat ini.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, mampu meningkatkan daya beli masyarakat, selain itu, jalan sehat juga mampu membuat tubuh menjadi lebih bugar serta meningkatkan energi-energi positif dalam diri kita,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto mengaku bangga, Jember dapat berkolaborasi untuk merayakan HUT Jawa Timur ke-78 ini.

“Yang jelas bahagia, kita ikut bangga dan harus kita dukung bersama-sama kolaborasi antara Pemkab Jember dan Pemprov Jatim ini,” paparnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV