SUARA INDONESIA

Jelang Akhir Tahun, Sebanyak 4.200 KPM di Jombang Akan Terima Bansos Disabilitas

Gono Dwi Santoso - 11 December 2023 | 21:12 - Dibaca 917 kali
News Jelang Akhir Tahun, Sebanyak 4.200 KPM di Jombang Akan Terima Bansos Disabilitas
Susana pembagian bansos bagi disabilitas di Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (11/12/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 4.200 penyandang disabilitas di 21 kecamatan. Penyaluran bantuan itu dilakukan serentak hari ini untuk sembilan kecamatan, Senin (11/12/2023).

Teknis penyaluran bansos tersebut dilaksanakan di pendapa masing-masing kantor kecamatan. Setiap penyandang disabilitas menerima uang tunai sebesar Rp 200 ribu.

Bambang Hariyanto, penerima bansos asal Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang, mengaku senang mendapatkan bantuan itu. "Alhamdulillah, bisa buat kebutuhan sehari-hari dan makan sekeluarga," tuturnya.

Sebelumnya, pada Selasa 5 Desember 2023 lalu, dinsos telah menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Islamic Center Jombang.

Kala itu, Pemkab Jombang juga memberikan bansos Rp 200 ribu untuk 4.250 penyandang disabilitas di kabupaten setempat.

"Setelah empat tahun terakhir tidak merayakan HDI, tahun ini kami peringati kembali dalam acara yang sederhana namun khidmat," ujar Hari Purnomo, Kepala Dinsos Jombang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV