SUARA INDONESIA

Waspada! Taman Adipura Sumenep Langganan Kasus Curanmor

Wildan Mukhlishah Sy - 31 December 2023 | 09:12 - Dibaca 1.03k kali
News Waspada! Taman Adipura Sumenep Langganan Kasus Curanmor
Kapolres Sumenep AKBP Edo Setya Kentriko. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Taman Adipura Sumenep atau biasa dikenal dengan Taman Bunga, disinyalir menjadi lokasi rawan kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah setempat. 

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Setya Kentriko. Bahkan, menurutnya angka pencurian sepeda motor di TB, merupakan yang tertinggi se Sumenep. 

Dia menjabarkan, dari total 26 kasus curanmor yang berhasil ditangani oleh Polres Sumenep, sebagian besar diantaranya berlokasi di TB. Sementara sisanya terjadi masih di seputar area Kecamatan Kota. 

"Curanmor menjadi salah satu tindak kejahatan prioritas di Sumenep. Untuk TKP ada di area kota, tapi paling banyak di TB," ungkapnya, Jumat (30/12/2023). 

Dari hasil operasi cipta kondisi, Polres Sumenep mengaku telah berhasil mengamankan 15 sepeda motor dan dua orang tersangka, yang melakukan aksinya di TB. 

AKBP Edo mengakui, curanmor hingga saat ini masih menjadi kasus yang sangat meresahkan di kalangan masyarakat. Terlebih, jika terjadi di tempat-tempat umum, yang seharusnya menjadi lokasi bersantai. 

Untuk itu, pihaknya berkomitmen akan terus berupaya menelusuri dan menyelesaikan kasus-kasus curanmor yang masih belum terungkap di Sumenep. 

Dia juga mengimbau agar masyarakat, tetap waspada saat memarkir kendaraannya di tempat-tempat rawan. 

"Kami akan berupaya untuk terus mengungkap kasus curanmor yang masih belum terungkap, sampai sekarang," tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV