SUARA INDONESIA

Dua Menteri Sambangi Blora, Bahas Ketahanan Pangan

Gunawan - 18 January 2024 | 16:01 - Dibaca 1.03k kali
News Dua Menteri Sambangi Blora, Bahas Ketahanan Pangan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat kunker di Lapangan Kridosono Blora, Jawa Tengah, Kamis (18/1/2024). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, BLORA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman, berkunjung di Kabupaten Blora. Kunjungan itu dalam rangka temu Akbar Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se Jawa Tengah, di Lapangan Kridosono Blora, Kamis (18/1/2024).

Mentan mengajak semua pihak, termasuk penyuluh pertanian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, terlibat aktif dalam mendukung keberhasilan program peningkatan produksi pertanian.

"Semua stakeholder agar ikut terlibat aktif mendukung keberhasilan peningkatan produksi pertanian," kata Amran.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, pangan adalah suatu komoditas yang strategis. Menurutnya, tanpa pangan tidak ada negara. Tanpa pangan juga tidak ada peradaban manusia.

 Karena itu, kata Prabowo, puluhan tahun sejak dirinya aktif di tentara, begitu pensiun dirinya berjuang di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), bersama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), juga bersama Induk Koperasi Unit Desa (Inkud).

“Bangsa kita, republik kita, negara kita harus bisa produksi pangan sendiri, tidak perlu dan tidak boleh kita impor dari luar. Ini harus menjadi tekad kita,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kunjungan kerja (Kunker) dua menteri tersebut disambut oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Danrem 073/MKT Purnomosidi, serta Forkopimda Blora. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV