SUARA INDONESIA

Jalan Penghubung Dua Desa Karangsari di Pemalang Rusak Berat, Hambat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Ragil Surono - 18 January 2024 | 15:01 - Dibaca 781 kali
News Jalan Penghubung Dua Desa Karangsari di Pemalang Rusak Berat, Hambat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat
Gapura pintu masuk Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Terlihat kondisi jalan yang rusak berat. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEMALANG - Infrastruktur vital berupa jalan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, terus mengalami tantangan. Di beberapa ruas jalan terlihat rusak. Hal ini menjadi hambatan bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Salah satu ruas jalan yang rusak cukup berat terjadi di jalan raya yang menghubungkan Desa Karangsari dan Desa Jurangmangu, Kecamatan Pulosari. Jalan ini telah lama mengalami kerusakan tanpa ada perbaikan selama bertahun-tahun.

Padahal, jalur ini bukan hanya sebagai akses utama antardesa, melainkan juga menjadi jalur evakuasi kunci dalam menghadapi potensi bencana erupsi Gunung Slamet.

Kepala Desa Karangsari, Purwosaswito mengungkapkan keprihatinan terhadap kondisi tersebut. "Kerusakan jalan ini tidak hanya menghambat aktivitas ekonomi, tapi juga mengancam keselamatan warga kami jika terjadi bencana," ujarnya, Kamis (18/1/2024). (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV