SUARA INDONESIA

Cek Kesiapan Menuju Pemilu 2024, Polres Malang Lakukan Simulasi Pengamanan TPS

Aditya Mahatva Yodha - 24 January 2024 | 15:01 - Dibaca 657 kali
News Cek Kesiapan Menuju Pemilu 2024, Polres Malang Lakukan Simulasi Pengamanan TPS
Polres Malang menggelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 di Halaman Mapolres Malang, Jalan Jenderal A.Yani , Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024).

SUARA INDONESIA, MALANG - Polres Malang telah menggelar simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman Mapolres Malang. Simulasi ini dihadiri oleh personel gabungan pengamanan dari unsur TNI-Polri, Jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang, serta petugas Linmas.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menyampaikan bahwa simulasi pengamanan TPS ini merupakan bagian dari persiapan dan pembekalan kepada personel Polres Malang yang nantinya akan bertugas dalam pengamanan TPS pada Pemilu yang dijadwalkan berlangsung pada Tanggal 14  Bulan Februari 2024 mendatang.

"Hari ini kita telah melaksanakan simulasi pengamanan tempat pemungutan suara baik di masa pemungutan maupun penghitungan suara. Ini perlu kita ketahui bersama sebagai sarana latihan dan pedoman kita untuk mengetahui apa-apa saja yang kita lakukan dalam kegiatan pengamanan," ujar Kapolres Malang,  AKBP Putu Kholis di Mapolres Malang, Jalan Jenderal A.Yani, Ardirejo, Kepanjen, Rabu (24/1/2024).

Kapolres menambahkan bahwa dinamika di TPS memerlukan pemahaman yang baik terhadap kewajiban dan larangan bagi petugas pengamanan. Selain itu, Kapolres menyadari bahwa setiap TPS memiliki kondisi yang berbeda, dan dengan latihan ini diharapkan personel lebih siap menghadapi kendala-kendala yang setiap saat bisa muncul selama pelaksanaan Pemilu.

"Para Kapolsek nanti bisa melihat dan mempraktekkan di polsek masing-masing atau bahkan di titik-titik lokasi TPS sehingga nanti rekan-rekan anggota memiliki pemahaman yang lebih baik," ungkap Kapolres.

Kapolres AKBP Putu Kholis juga mengimbau kepada seluruh personel yang akan terlibat dalam pengamanan TPS, baik dari Polri, TNI, Linmas, maupun aparat keamanan lainnya, agar memahami tugas pokoknya dengan baik dan melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab.

Kepolisian berharap melalui program-program yang telah dilaksanakan akan menjadi kunci keberhasilan dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu serta dapat menjamin keamanan Kabupaten Malang, terutama pada hari pemungutan suara.

Kapolres berharap melalui program-program yang telah dilaksanakan akan menjadi kunci keberhasilan dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu serta dapat menjamin keamanan di  Kabupaten Malang.

"Mudah-mudahan, dengan seluruh ikhtiar dan doa kita, kabupaten Malang bisa semakin aman," pungkas Kapolres.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV