SUARA INDONESIA

Edukasi ala Kapolres Cianjur, Bagikan Buku Tulis pada Anak-Anak Sampulnya Bergambar Rambu Lalin

Sugiyanto - 16 March 2024 | 14:03 - Dibaca 426 kali
News Edukasi ala Kapolres Cianjur, Bagikan Buku Tulis pada Anak-Anak Sampulnya Bergambar Rambu Lalin
Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, saat membagikan buku tulis secara gratis kepada anak-anak di salah satu halaman Masjid di daerah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat 15 Maret 2024. (Foto: tangkapan akun @aszhari)

SUARA INDONESIA, CIANJUR - Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, melalui akun Instagramnya @aszhari, mengunggah momen saat membagikan buku tulis secara gratis kepada anak-anak di salah satu halaman Masjid di daerah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat 15 Maret 2024 kemarin.

Seperti dilihat Suaraindonesia.co.id pada Sabtu (16/3/2024) siang, dengan judul serupa pantun: "Minum kopi hangat-hangat, Angin bertiup ke arah barat, Pagi-pagi belajar semangat, Tangerang hidup semakin berat".

Aszhari mengatakan, sebelum melaksanakan kegiatan Jumat Curhat program Kapolri, dirinya menyempatkan membagikan buku tulis untuk anak-anak yang kebetulan akan ke masjid.

"Hanya sekadar buku tulis, namun karena dicetak khusus oleh Satlantas Polres Cianjur @tmclantascianjur, sehingga sampul belakangnya sengaja dicetak contoh rambu-rambu lalu lintas, yang terdiri dari rambu peringatan, rambu larangan, rambu petunjuk, dan perintah," kata Aszhari dalam unggahannya tersebut.

Melalui buku tulis tersebut, Aszhari berharap, anak-anak dari usai dini bisa menaati peraturan rambu-rambu lalu lintas.

"Sehingga jika sudah memenuhi syarat nantinya mereka mengendarai kendaraan bermotor, mereka telah tertanam kedisiplinan berlalu-lintas," ucap Aszhari. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV