SUARA INDONESIA

Pertengahan Ramadan, Warga Tiga Kelurahan di Probolinggo Digelontor Beras oleh Perusahaan Swasta

Lutfi Hidayat - 26 March 2024 | 14:03 - Dibaca 415 kali
News Pertengahan Ramadan, Warga Tiga Kelurahan di Probolinggo Digelontor Beras oleh Perusahaan Swasta
Direktur PT. BJB Kota Probolinggo, Yuwie Santoso (tengah bertopi) usai membagikan beras CSR secara simbolis di Kantor Kelurahan Kedungasem. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO – Lebih dari 1.000 warga di tiga kelurahan Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, menerima paket beras dari PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB).

Pendistribusian beras tersebut secara simbolis dilakukan di Kelurahan Kedungasem, oleh Direktur PT. BJB, Yuwie Santoso kepada belasan warga.

Selanjutnya, beras disalurkan langsung dari rumah ke rumah, berdasarkan data penerima yang telah ada. Sehingga lebih tepat sasaran dan merata.

Total beras yang disalurkan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. BJB berjumlah 1.215, yang dibagikan untuk warga Kelurahan Kedungasem, Sumbertaman dan Jrebeng Lor.

“Selain beras, tahun ini ada juga pengajuan kompor untuk UMKM di sekitar lokasi perusahaan kami, ada dua unit yang menerima,” ujar Yuwie Santoso, Selasa (26/3/2024).

Tak hanya sembako, CSR PT. BJB sejauh ini tersalurkan dengan baik, mencakup sektor pendidikan dasar dengan mendirikan rumah pintar. Bantuan fasilitas MCK dan bak sampah di destinasi wisata Pantai Permata, Hingga instalasi biopori untuk beberapa lokasi di lingkungan sekitar.

“Semoga penyaluran CSR ini bermanfaat dan bisa membantu masyarakat,” imbuh Yuwie.

Salah seorang penerima paket beras, Subaidah mengatakan, bantuan sembako yang diberikan saat ini begitu berarti. Sebab harga sembako, khususnya beras masih lumayan tinggi.

“Kalaupun ada yang murah biasanya cepat habis. Lumayan untuk menyambung hidup di bulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

Sebagai informasi, PT. BJB merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi, pengolahan oli bekas menjadi bahan bakar solar nonsubsidi untuk kapal dan mesin diesel.

Keberadaan pabrik ini telah membuka lapangan pekerjaan baru yang menyerap tenaga kerja sekitar.

Sumbangsihnya pada pembangunan Kota Probolinggo pun cukup signifikan. Terutama dalam hal penyaluran program CSR yang ditangani secara baik dan mandiri. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV