SUARA INDONESIA

Empat Hari Jelang Lebaran 2024, Pasar Mimbaan Situbondo Masih Sepi Tak Seperti Tahun Sebelumnya

Syamsuri - 07 April 2024 | 15:04 - Dibaca 610 kali
News Empat Hari Jelang Lebaran 2024, Pasar Mimbaan Situbondo Masih Sepi Tak Seperti Tahun Sebelumnya
Suasana pembeli di Pasar Mimbaan Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Empat hari menjelang Idul Fitri 1445 H, situasi di Pasar Mimbaan yang berada di tengah kota Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, masih sepi. Kondisi ini jauh berbeda dengan Lebaran tahun sebelumnya.

Siti, salah satu pedagang sayur mengaku, meski sudah mendekati Lebaran, namun jumlah pembeli masih sepi. Dia memperkirakan, lonjakan konsumen akan terjadi besok hingga beberapa hari setelah Lebaran.

Menurutnya, konsumen yang datang ke pasar rata-rata berburu makanan khas dan oleh-oleh, serta kebutuhan perlengkapan lebaran saja.

“Saat ini masih belum ada lonjakan pembeli dibandingkan tahun sebelumnya. Biasanya H-3 Lebaran baru ada lonjakan. Dan landai lagi atau kembali normal pada H+7,” ucapnya, saat ditemui Suaraindonesia.co.id, Sabtu (07/04/2024).

Kendati secara umum masih sepi, namun untuk beberapa kebutuhan pokok Lebaran seperti daging ayam mulai ada peningkatan. Bahkan, naiknya pesanan daging ayam tak hanya terjadi jelang Lebaran saja, tapi sejak memasuki bulan Ramadan.

“Biasanya untuk berbuka puasa. Ayam kampung juga ada, sudah dipesan untuk Lebaran. Ya, lumayan banyak,” ucapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV