SUARA INDONESIA

Anggota Polisi di Situbondo Jadi Montir Dadakan, Bantu Pemudik yang Alami Ban Bocor

Syamsuri - 10 April 2024 | 22:04 - Dibaca 872 kali
News Anggota Polisi di Situbondo Jadi Montir Dadakan, Bantu Pemudik yang Alami Ban Bocor
Tiga anggota Polres Situbondo saat menghampiri mobil yang sedang mengalami ban bocor saat perjalanan mudik. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Anggota polisi di Situbondo, Jawa Timur, menjadi montir dadakan di momen Lebaran 2024 ini. Mereka tak hanya bertugas mengamankan arus mudik, tapi juga membantu pemudik yang mengalami ban bocor.

Pemandangan ini terlihat ketika tiga anggota Polres Situbondo yang bertugas di Pos Pelayanan Kota sedang patroli. Tiba-tiba sebuah mobil Datsun Go B 2791 KFD milik pemudik mengalami bocor ban di wilayah Kota Situbondo, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Rabu (10/4/2024).

Melihat ada pemudik yang terkendala, ketiga anggota polisi itu, yakni Kanit Gakkum Satlantas Ipda Rachman Fadli Kurniawan bersama dua anggotanya, langsung membantu mengganti ban mobil pemudik tersebut.

"Kami memang ditugaskan untuk menjaga keamanan dan membantu kelancaran jalannya arus mudik. Jadi, ketika ada kejadian seperti ban bocor, kami juga harus siap membantu pemudik tersebut," ujar Rachman.

Diketahui pemilik mobil adalah Subairi asal Mojokerto. Dia sedang dalam perjalanan pulang ke Banyuwangi. Bersama keluarga, Subairi mengucapkan terima kasih atas bantuan anggota Satlantas Polres Situbondo.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Yudho menyampaikan, yang dilakukan personelnya merupakan bentuk pelayanan yang diberikan kepada pemudik.

"Kami berupaya untuk memberi pelayanan terbaik bagi pemudik agar nyaman, aman dan tenang saat melakukan perjalanan mudik Lebaran," ucapnya.

Yudho juga berpesan kepada pemudik agar selalu mengutamakan keselamatan daripada kecepatan, supaya selamat sampai tujuan.

Serta mengimbau pemudik yang lelah berkendara bisa istirahat di rest area yang ada di Jalur Pantura Situbondo atau bisa di Pos Operasi Ketupat Semeru 2024 yang tersebar mulai jalan raya Banyuglugur sampai jalan raya hutan Baluran Banyuputih.

"Utamakan keselamatan, karena keluarga tercinta sedang menanti di kampung halaman untuk bersama-sama merayakan Lebaran," ajaknya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV