SUARA INDONESIA

Libur Lebaran di Pantai Lombang Sumenep, Siap-siap Terpikat Festival Layangan LED dan Ketupat

Wildan Mukhlishah Sy - 14 April 2024 | 12:04 - Dibaca 597 kali
News Libur Lebaran di Pantai Lombang Sumenep, Siap-siap Terpikat Festival Layangan LED dan Ketupat
Festival Layangan LED di Pantai Lombang Sumenep, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Berlibur di Pantai Lombang Sumenep, Jawa Timur, bisa menjadi alternatif menyenangkan untuk menghabiskan masa libur Lebaran.

Apalagi, Pemkab Sumenep selama dua hari ke depan, 15-16 April 2024 akan menggelar Festival Layangan Led dan Ketupat di pantai tersebut.

Festival yang masuk dalam rangkaian kegiatan dari Sumenep Calender of Event 2024 dengan tema Sumenep Pentahelix itu, dijamin akan membuat pengunjung terpikat, dan menikmati gelaran tersebut dengan penuh suka cita bersama keluarga.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengungkapkan, kehadiran festival tersebut bukan tanpa alasan, melainkan untuk menyambut setiap wisatawan yang telah rela menghabiskan masa liburnya di kabupaten berjuluk Kota Keris itu.

“Setelah disibukkan dengan pekerjaan, kini saatnya kita menghibur diri dengan pagelaran festival di Sumenep. Ayo berlibur ke Sumenep,” ujar Bupati Fauzi, Minggu (14/4/2024).

Selain menyambut para pengunjung, kegiatan tersebut juga menjadi wadah bagi warga setempat untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi sesuai bidang keahlian masing-masing.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, pemilihan Pantai Lombang sebagai pusat festival Layangan LED dan Ketupat juga bukan tanpa alasan.

Menurutnya, pantai tersebut merupakan salah satu objek wisata favorit masyarakat. Sehingga ia merasa perlu menambah suasana baru, agar pengunjung tidak bosan dan semakin tertarik untuk datang ke sana.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan panggung hiburan untuk pertunjukan musik di pantai tersebut, membuat suasana semakin meriah dan menyenangkan.

Bagi yang tak ingin mendengarkan pertunjukan musik modern, bisa menikmati penampilan lain, seperti seni budaya kolosal hingga pagelaran musik lokal, yang juga telah disiapkan pengelola pantai.

Salah satu warga Sumenep, Ghulam mengatakan, apa yang disiapkan Pemkab setempat membuat daerah yang juga disebut Bumi Sumekar itu semakin meriah, dengan berbagai festival.

Hal itu, kata dia, membuat Sumenep memilki nuansa yang berbeda dan terasa semakin hidup. “Ini yang kita inginkan. Sumenep semakin meriah dan nuansanya hidup,” ucapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV