SUARA INDONESIA

Rencana Perampingan OPD, Pj Bupati Bangkalan Minta ASN Bekerja Efektif

Moh.Ridwan - 20 May 2024 | 19:05 - Dibaca 519 kali
News Rencana Perampingan OPD, Pj Bupati Bangkalan Minta ASN Bekerja Efektif
Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman Pemkab Bangkalan. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANGKALAN - Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bangkalan mendapatkan perhatian serius Pj Bupati Bangkalan. Mereka dituntut terus meningkatkan produktivitas dan inovasi dalam melaksanakan tugas. Sebab, rencana perampingan OPD akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati, Arief M Edie saat memberikan pengarahan pada upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman Kantor Pemkab Bangkalan, Senin (20/5/2024).

"OPD di Bangkalan harus bisa bekerja dengan efisien dan efektif. Terutama dalam penyusunan program harus bisa mengedepankan skala prioritas dan mengutamakan kepentingan masyarakat," pinta Arief.

Ada beberapa hal penting yang saat ini harus menjadi prioritas dalam membangun Bangkalan. Diantaranya mengenai optimalisasi penyerapan PAD dari berbagai sektor pajak potensial yang ada di Bangkalan. 

Kemudian, penyederhanaan OPD yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan, juga diharapkan dapat menjadi langkah efektifitas dalam membangun kinerja dan penggunaan anggaran.

Dia menyampaikan, untuk pembangunan infrastruktur berupa jalan yang selama ini menjadi harapan masyarakat, saat ini jalur lingkar selatan Modung-Kwanyar telah selesai dibangun. Tak hanya itu, akses Modung-Blega yang dibantu oleh rekan-rekan penambang secara swadaya. 

"Untuk kota dan jalur utara sudah kita ajukan dan dalam proses lelang. Semoga dalam waktu dekat ini bisa terlaksana. Saya sampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah ditunjukkan oleh semua elemen dalam membangun Bangkalan," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Ridwan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV