SUARA INDONESIA

Pengakuan Konsumen: Pelayanan JNE Sumenep Kerap Bikin Pelanggan Kecewa

Wildan Mukhlishah Sy - 08 June 2024 | 13:06 - Dibaca 654 kali
News Pengakuan Konsumen: Pelayanan JNE Sumenep Kerap Bikin Pelanggan Kecewa
Logo JNE. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Pelayanan ekspedisi JNE Sumenep rupanya sudah sering mendapat penilaian negatif dari pelanggan. Pasalnya, beberapa warga Sumenep yang pernah menggunakan jasa JNE mengaku mengalami pelayanan yang mengecewakan, mulai dari lamanya waktu pengiriman, paket tidak sampai, hingga sikap kurir yang kurang bertanggung jawab.

Salah seorang konsumen, Jauhari menceritakan kepada Suaraindonesia.co.id, dirinya pernah memesan paket berisi buku, yang dikirim melalui ekspedisi JNE pada Desember 2023 lalu. Akan tetapi, hingga saat ini paket tersebut belum sampai dan tidak ada kabar dari pihak JNE.

Anehnya, kata dia, keterangan yang tertera dalam informasi pengiriman pesanan tertulis bahwa paket tersebut berstatus telah diantarkan. Padahal, dirinya sama sekali tidak menerima paket yang dipesan.

Selain itu, menurut Jauhari, tidak ada nomor baru mengatasnamakan kurir JNE Sumenep yang menghubunginya, perihal paket miliknya tersebut. Alhasil, ia tidak mengetahui di mana sebenarnya keberadaan buku yang dipesan.

"Aku pernah ngalamin juga, paket gak sampai ke rumah, tapi statusnya sudah diantarkan. Sampai sekarang gak tau ada di mana paketku," jelasnya.

Pelanggan lainnya, Dide mengaku, dirinya juga telah mendapatkan pengalaman yang kurang memuaskan atas pelayanan JNE Sumenep. Saat itu, ia memesan paket yang juga berisi buku.

Akan tetapi, paket tersebut baru sampai kepadanya setelah satu bulan. Itupun, kata dia, harus dijemput ke Kantor JNE Sumenep, bukan diantar.

Dia pun menyempatkan diri untuk mengecek review pelayanan JNE Sumenep di Google dan menemukan tak sedikit pelanggan yang berkomentar kecewa atas pelayanan JNE.

"Setuju, paket saya pernah lebih sebulan. Akhirnya saya pergi ke kantornya langsung. Saya sampai scrolling di Google dulu, ternyata memang agak lambat pelayanannya," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fajrul, pelanggan berbeda. Ia mengungkapkan, lambatnya pelayanan JNE Sumenep sudah bukan rahasia lagi, alias banyak masyarakat yang mengetahui persoalan tersebut.

"Iya, memang lambat itu pengirimannya. Saya juga pernah kok," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya JNE Sumenep telah mendapatkan penilaian yang buruk dari customer, karena kurirnya yang dinilai kurang bertanggung jawab.

Pasalnya, kurir JNE Sumenep enggan mengantarkan pesanan atau paket customer dengan alasan hanya ada satu paket yang menuju ke arah rumah customer.

Sementara itu, admin JNE Sumenep melalui akun WhatsAppnya mengatakan bahwa keluhan tersebut telah disampaikan kepada team terkait, agar tidak mengulanginya.

Akan tetapi dia enggan menjelaskan lebih lanjut, terkait langkah yang akan diambil oleh manajemen untuk mengatasi keluhan customer. Selain itu, admin tersebut juga tak memberikan informasi terkait Kepala Cabang JNE Sumenep saat ini.

"Untuk keluhan sampean sudah kami teruskan ke team terkait untuk tidak mengulangi lagi kak," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV