SUARA INDONESIA

Jelang Pilkada 2024, Perekaman e-KTP di Dispendukcapil Jombang Melonjak 100 Persen

Gono Dwi Santoso - 28 June 2024 | 18:06 - Dibaca 1.49k kali
News Jelang Pilkada 2024, Perekaman e-KTP di Dispendukcapil Jombang Melonjak 100 Persen
Pemohon perekaman data e-KTP pemilih pemula di Kantor Dispendukcapil Jombang, Jumat (28/06/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Menjelang Pilkada 2024, permohonan perekaman data e- KTP untuk pemilih pemula di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melonjak signifikan.

Mereka datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) untuk melakukan perekaman data e-KTP, Jumat ( 28/06/2024). Dibanding bulan sebelumnya, perekaman meningkat hingga 100 persen.

Niken, salah seorang warga, mengatakan, ia datang untuk mengurus e-KTP karena usianya sudah 17 tahun. Selain mengurus e-KTP, dokumen itu juga untuk persyaratan pembuatan SIM, serta keperluan memilih nanti di Pilkada 2024.

"Alhamdulillah, senang akhirnya bisa membuat e-KTP. Saya senang sekali, karena tahun ini bisa menyalurkan hak pilih," ucapnya.

Kabid Pelayanan Dispendukcapil Jombang, Aris Yuswantono menjelaskan, pengurusan e-KTP melonjak 100 persen dibanding bulan sebelumnya.

"Biasanya rata rata per bulan pengurusan e-KTP mencapai 10 ribu, tapi mendekati tahapan Pilkada ini naik 100 persen menjadi 20 ribu lebih per bulan," terangnya.

Aris menuturkan, melonjaknya jumlah warga yang mengurus e-KTP, juga karena momen liburan. "Untuk blanko dan material pencetakan e-KTP aman dan tercukupi," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV