SUARA INDONESIA

Enam Kepala Desa di Banjarnegara Resmi Dilantik, 51 Kades Tunggu hingga 2026

Iwan Setiawan - 28 August 2024 | 06:08 - Dibaca 1.19k kali
News Enam Kepala Desa di Banjarnegara Resmi Dilantik, 51 Kades Tunggu hingga 2026
Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi saat melantik enam kepala desa di Pendopo Dipayuda pada (27/8/2024) petang. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Pj Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Muhamad Masrofi, melantik enam kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) gelombang 2 di Pendopo Dipayuda, Selasa (27/8/2024) petang.

Keenam Kepala Desa yang dilantik yakni  Budi Setiawan dari Desa Panggisari, Kecamatan Mandiraja, Satimin, Desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara, Didi Suherman, Desa Mertawana, Kecamatan Pagentan, Miswoyo, Desa Balung, Kecamatan Wanayasa, Cipto Yuwono, Desa Sumberrejo dan Hariyanto, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur. 

Muhamad Masrofi menyatakan, pelantikan kepala desa ini sekaligus memastikan bahwa proses Pilkades gelombang 2 yang dilaksanakan pada Maret 2024 dinyatakan sah.

"Enam Kades terpilih yang dilantik  ini karena desa yang bersangkutan mengalami kekosongan jabatan, sedangkan 51 kades terpilih lainnya akan dilantik pada tahun 2026 mendatang," katanya.

Masrofi dalam kesempatan ini juga berpesan kepada kades terlantik semua pihak dan untuk lebih fokus memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, hasil dari pengambilan sumpah jabatan ini adalah momentum awal untuk merealisasikan janji visi misi   pada saat pemilihan kepala desa," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV