SUARA INDONESIA

Peringatan Harhubnas 2024 di Sibolga-Tapteng, Bandara Fl tobing Pinangsori Jadi Tuan Rumah

Lamhot Naibaho - 17 September 2024 | 13:09 - Dibaca 892 kali
News Peringatan Harhubnas 2024 di Sibolga-Tapteng, Bandara Fl tobing Pinangsori Jadi Tuan Rumah
Foto bersama usai upacara Harhubnas 2024 di Lapangan Parkir Bandar Udara Ferdinand Lumbantobing, Pinangsori, Tapteng, Selasa (17/9/2024). (Foto: Lamhot Naibaho/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TAPTENG – Bandara Ferdinand Lumbantobing (Fl Tobing) ditunjuk sebagai tuan rumah memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada 17 September ini. Merujuk situs resmi Kementerian Perhubungan RI, Harhubnas 2024 mengusung tema “Transportasi Maju, Nusantara Baru”.

Tema ini dipilih agar dapat mewujudkan transportasi yang lebih maju untuk kehidupan negara Indonesia baru yang lebih baik. Tema Harhubnas juga memiliki makna agar semangat berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di sektor perhubungan.

Bandara Fl Tobing menjadi tuan rumah perayaan Harhubnas 2024 untuk semua Unit Pelayanan Terpadu (UPT) di Sibolga dan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Bertempat di halaman parkiran Fl Tobing, sejumlah instansi yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan melakukan upacara peringatan Harhubnas 2024, Rabu (17/9/2024).

Kepala Bandara Ferdinand Lumbantobing, A.Safwan Rasad, usai kegiatan mengatakan, peringatan Harhubnas 2024 ini menjadi momentum menguatkan semangat kolaborasi dan sinergi dalam menciptakan transportasi yang lebih maju, melalui keterlibatan instansi pemerintah, swasta, dunia usaha maupun asosiasi bidang transportasi, serta masyarakat luas.

“Saya berharap, kolaborasi dan sinergi ini akan terus kita lanjutkan di masa depan guna bersama-sama mewujudkan transportasi yang lebih maju untuk kehidupan negara Indonesia baru yang lebih baik,” ujarnya.

Ia juga menyatakan, dirinya berharap agar nantinya semua pihak bisa mendukung kelanjutan program dari pengembangan Bandara ini.

“Kita sudah banyak melakukan koordinasi dan komunikasi dengan beberapa maskapai penerbangan, agar kedepannya bandara ini bisa diisi maskapai maskapai penerbangan lebih banyak lagi. Dan berupaya agar penerbangan dari bandara kita bisa langsung ke Jakarta, bahkan ke daerah-daerah lainnya,” tutur Safwan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV