SUARA INDONESIA

Pj Bupati Banjarnegara Ajak Sukseskan Pilkada, ASN dan Perangkat Desa Tak Netral Bakal Kena Sanksi Tegas

Iwan Setiawan - 24 September 2024 | 18:09 - Dibaca 143 kali
News Pj Bupati Banjarnegara Ajak Sukseskan Pilkada, ASN dan Perangkat Desa Tak Netral Bakal Kena Sanksi Tegas
Pj Bupati Banjarnegara, Muhamad Masrofi. (Foto: Dok. Komimfo Banjarnegara)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Dua hari menjelang kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam proses demokrasi yang akan berlangsung.

Hal itu dikatakan Muhammad Masrofi usai mengikuti kegiatan pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati serta deklarasi kampanye damai di Hotel Surya Yudha Banjarnegara, Senin (23/9/2024) kemarin.

Muhamad Masrofi menekankan bahwa ASN memiliki peran strategis dalam menjaga jalannya pemerintahan yang adil dan tidak memihak.

"Netralitas ASN sangat penting untuk menjaga kepercayaan publik dan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024. ASN harus tetap profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujarnya.

Selain itu, Masrofi juga mengingatkan bahwa ada sanksi tegas bagi ASN yang terbukti melanggar prinsip netralitas. Hal ini sesuai dengan regulasi yang mengatur disiplin ASN dan sanksi yang diberikan juga sudah sangat jelas.

"Jika nanti dalam Pilkada 2024 ada ASN, Perangkat desa hingga kepala desa yang tidak netral maka sanksinya sudah cukup jelas, yakni sesuai peraturan yang berlaku," tandasnya.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat Banjarnegara untuk mensukseskan pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

"Saat ini sudah ada dua Cabup-Cawabup, silahkan nanti masyarakat memilih program, misi visi yang disampaikan oleh para calon yang memuaskan dan dipilih oleh masyarakat," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV