SUARA INDONESIA

Heriansyah Masdar: Porkab Maksimalkan Potensi Atlet Lokal Hingga Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Olahraga

Imam Hairon - 29 September 2020 | 08:09 - Dibaca 2.20k kali
Olahraga Heriansyah Masdar: Porkab Maksimalkan Potensi Atlet Lokal Hingga Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Olahraga
Heriansyah Masdar bersama pengurus KONI Kutim.

KUTAI TIMUR - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kutim selain bertujuan memberikan kesempatan kepada atlet lokal potensial yang ada di seluruh penjuru Kabupaten Kutai Timur untuk menunjukan kemampuan dalam prestasi dunia olahraga, juga dilaksanakan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana olahraga di tiap Kecamatan.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Porkab mampu melahirkan atlet-atlet handal asli Kutai Timur dan menekan jumlah atlet transfer (atlet dari luar) yang membawa nama Kutim dalam setiap event baik skala lokal maupun nasional.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Ketua KONI Kutim, Heriansyah Masdar, dalam bincang santai di ruang kantornya terkait pelaksanaan Porkab dan kegiatan Monev yang tengah digencarkan oleh KONI Kutim sejak beberapa waktu lalu.

"Selain memberikan kesempatan kepada atlet lokal, Porkab juga memiliki pengaruh besar dalam pemerataan pembangunan di Kutai Timur dalam bentuk sarana dan prasarana olahraga di setiap Kecamatan yang nantinya akan mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah dalam gelaran olahraga tingkat Kabupaten yang dapat dilaksanakan setiap tahun, tentunya hal ini pun kembali pada kebijakan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur nantinya," ucapnya. Selasa (29/09/2020).

Dengan bergulirnya Porkab, lanjut Heriansyah, banyak efek positif yang bisa dirasaka secara langsung oleh masyarakat Kutim, salah satunya di sektor ekonomi. Dimana setiap Kecamatan yang menjadi tuan rumah gelaran event ini akan merasakan perputaran ekonomi yang signifikan dengan diselenggarakannya kegiatan ini.

Dirinya juga berharap Pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga pelaksanaan Porkab dapat direalisasikan secepatnya. Dirinya juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kutim agar Porkab perdana Kutim dapat terealisasikan di Tahun 2021 mendatang.

"Tahun ini saya akan kembali memaksimalkan monitoring dan evaluasi serta sosialisasi Porkab 2021 agar pengcab, cabor dan koordinator olahraga (KOR) di 18 Kecamatan bisa lebih matang mempersiapkan dan mensukseskan Porkab 2021," tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV