SUARA INDONESIA

RESMI!! Sergio Aguero Pensiun dari Dunia Sepak Bola, FC Barcelona Menjadi Klub Terakhrinya

Ambang Hari Laksono - 15 December 2021 | 18:12 - Dibaca 1.11k kali
Olahraga RESMI!! Sergio Aguero Pensiun dari Dunia Sepak Bola, FC Barcelona Menjadi Klub Terakhrinya
Sergio Aguero Menangis Usai Memberikan Konferensi Pers dan Menyatakan Pensiun Sebagai Pemain Sepak Bola, Rabu (15/12). (Foto : Youtube Resmi FC Barcelona)

SUARA INDONESIA — Sergio Aguero resmi memberikan pernyataan bahwa dirinya pensiun dari dunia Sepak Bola. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Aguero melalui Konferensi Pers yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (15/12) waktu setempat.

Melalui Konferensi Pers yang juga ditayangkan melalui Channel Youtube FC Barcelona itu, Aguero menyampaikan bahwa ia tidak akan melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola lagi setelah mengalami masalah pada jantung nya.

Bintang veteran asal Argentina itu bergabung bersama FC Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu secara gratis. Namun dirinya tercatat hanya 4 kali tampil bersama FC Barcelona dikarenakan cidera yang dialaminya di awal musim.

Striker berusia 34 tahun itu pertama kali tampil membela FC Barcelona saat menghadapi Valencia di Estadio Mestalla pada pekan ke-9 Liga Spanyol musim 2021/2022 lalu, dirinya masuk sebagai pemain pengganti. Selanjutnya, Aguero juga kembali tampil sebagai pemain pengganti saat laga El Classico melawan Real Madrid dan menyumbangkan 1 gol, meskipun FC Barcelona harus mengalami kekalahan 1-2 di kandang saat itu.

Berlanjut saat FC Barcelona menghadapi Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol 30 Oktober lalu, kali ini Aguero diturunkan sebagai starter sejak menit awal oleh pelatih FC Barcelona saat itu, Ronald Koeman.

Pada pertandingan inilah yang menjadi awal penyebab Sergio Aguero harus pensiun dari dunia Sepak Bola. Pada saat pertandingan sedang berlangsung dan memasuki menit 41, Aguero tiba-tiba merasakan sakit di dada nya dan harus ditarik keluar saat itu juga. Tim medis FC Barcelona saat itu juga langsung membawanya ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sejak kejadian itu, pria Argentina yang kerap dipanggil Kun Aguero itu tidak lagi tersedia di pertandingan-pertandingan yang dijalani oleh FC Barcelona baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions Eropa.

Dari hasil tes medis yang dilakukan, diketahui bahwa Top Skor sepanjang masa Manchester City itu mengalami permasalahan pada jantung nya dan tidak dapat lagi melanjutkan karir sepak bola nya dan harus pensiun di usia 34 tahun, usia yang masih dapat dibilang belum layak pensiun bagi pesepak bola eropa. (*ambang)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV