SUARA INDONESIA

FC Barcelona Siap Mengkudeta Posisi Atletico Madrid di La Liga Santander 2022

Ambang Hari Laksono - 05 February 2022 | 21:02 - Dibaca 1.35k kali
Olahraga FC Barcelona Siap Mengkudeta Posisi Atletico Madrid di La Liga Santander 2022
Barca vs Atleti musim 2020/2021 (Foto : Majalah SPORT Spanyol)

SUARA INDONESIA — FC Barcelona akan menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga pekan ke-23 di Stadion Camp Nou pada hari Minggu besok (06/02/2022) pukul 22.15 WIB.

Laga yang mempertemukan antar kedua klub itu nantinya akan menjadi penentuan bagi FC Barcelona apakah tim asuhan Xavi Hernandez itu bisa mengkudeta posisi Atletico Madrid saat ini.

Diketahui, saat ini Atletico Madrid nyaman duduk di peringkat ke-4 La Liga Santander, unggul satu peringkat diatas Blaugrana yang berada di tangga ke-5.

Mengutip dari Barcastuff Indonesia, pelatih Blaugrana Xavi Hernandez menyatakan bahwa besok adalah final bagi dirinya serta klub asuhannya.

“Besok adalah final bagi kami. Kami bermain melawan juga bertahan. Tim yang sangat tangguh, dengan pelatih yang bermain hampir sepenuh hati. Kami bermain dikandang dengan dukungan dari publik setelah satu bulan tidak bermain disini,” ujar Xavi Hernandez.

FC Barcelona juga sudah mengumumkan secara resmi daftar squad yang akan mereka bawa saat menjamu Los Roji Blancos besok melalui akan twitter dan instagram.


(Foto : Daftar Squad Barca Melawan Atletico Madrid Besok)

Diantara daftar squad itu, tim dengan corak merah biru itu juga membawa keempat punggawa anyar mereka yang baru saja didatangkan pada bursa transfer musim dingin ini.

Mereka adalah, Dani Alves, Ferran Torres, Adama Traore dan Piere Emerick Aubameyang yang baru saja bergabung dengan FC Barcelona paruh musim ini.

Dalam konferensi pers, Xavi juga menjelaskan bahwa dirinya beserta tim akan bermain semaksimal mungkin agar dapat meraih kemenangan di kandang besok. Pasalnya, di La Liga, Blaugrana memiliki rekor belum terkalahkan oleh Atletico Madrid di kandang sendiri sejak tahun 2006.

“Saya sangat bersemangat dengan para pemain rekrutan terbaru kami. Kami bekerja keras untuk memenuhi tujuan kami. Kami memiliki ujian sulit melawan juara bertahan besok, bahkan jika mereka tidak berada dalam momen terbaiknya. Kita lihat sejauh mana daya saing kita,” pungkas Xavi. (*Amb)



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV