SUARA INDONESIA

Menang Tipis, Gol Penalti Bruno Selamatkan Bajol Ijo dari Tim Juru Kunci

Lukman Hadi - 19 February 2022 | 20:02 - Dibaca 2.04k kali
Olahraga Menang Tipis, Gol Penalti Bruno Selamatkan Bajol Ijo dari Tim Juru Kunci
Selebrasi pemain Persebaya setelah mencetak gol ke gawang Persiraja. (Foto: Instagram)

SURABAYA - Persebaya akhirnya berhasil meraih kemenangan saat bertemu tim juru kunci Persiraja Banda Aceh, di pekan 26 BRI Liga 1, Sabtu (19/2/2022).

Tim Bajol Ijo-julukan Persebaya mengalami kesulitan meraih kemenangan dalam 4 pertandingan terakhir. Apalagi dua laga terakhir harus ditahan imbang lawannya, padahal mampu memimpin lebih dulu.

Persebaya mampu membawa tiga poin dengan mengalahkan Persiraja dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pada pertandingan itu tercipta melalui kaki pemain asing Bruno Moreira.

Legiun asing Persebaya asal Brazil itu mampu menyelesaikan tugasnya mengeksekusi penalti, setelah Supriadi dilanggar kiper Persiraja.

Bruno yang dipercaya sebagai algojo penalti berhasil menjebol gawang Persiraja pada menit 62'.

Pada pertandingan itu, pelatih Aji Santoso bahkan tidak menurunkan pemain kuncinya, Taisei Marukawa sejak awal pertandingan. Baru di babak kedua, ia memainkan Marukawa menggantikan Supriadi.

Tertinggal satu gol membuat pemain Persiraja berusaha mengejar defisit satu gol. Mereka keluar menyerang dan menggempur pertahanan Persebaya.

Sementara Persebaya mencoba bermain aman dengan penuh kewaspadaan setelah unggul. Bajol Ijo tidak ingin mengalami hasil serupa, yang gagal menutup pertandingan dengan kemenangan.

Meski Persiraja terus mencoba menyerang pertahanan anak asuh Aji Santoso, namun hingga peluit panjang ditiup wasit pertandingan berakhir dengan kemenangan Persebaya.

Meski dengan kemenangan ini, Persebaya tetap berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 48 poin dari 26 pertandingan. Sementara Persiraja masih berada di jurang klasemen dengan 12 poin dari 26 laga.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya