SUARA INDONESIA

Hasil Imbang Borneo Fc Vs PSIS Diwarnai Kegagalan Penalti Boaz Solossa

Lukman Hadi - 24 February 2022 | 21:02 - Dibaca 2.50k kali
Olahraga Hasil Imbang Borneo Fc Vs PSIS Diwarnai Kegagalan Penalti Boaz Solossa
Duel pemain Borneo FC dengan pemain PSIS Semarang. (Foto: Instagram Borneo)

SURABAYA - Hasil imbang mengakhiri pertandingan pekan ke-27 BRI Liga 1, antara Borneo Fc vs PSIS Semarang, Kamis (24/2/2022).

PSIS terlebih dulu unggul melalui gol Fandi Eko Utomo di menit 8'. Sedangkan gol balasan Borneo dicetak Wawan Febrianto menit 10'.

Borneo Fc bisa saja membalikkan keadaan jika peluang tendangan penalti di menit 16', dimanfaatkan dengan baik. Boaz Solossa yang menjadi eksekutor gagal menyarangkan bola ke gawang PSIS.

Dua gol yang terjadi dalam kurun waktu singkat pada babak pertama itu bertahan hingga babak pertama. 

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan kedua tim coba ditingkatkan, serangan demi serangan terjadi. Tendangan keras pemain Borneo Wahyudi pada menit 53', masih melebar dari gawang Pasukan Mahesa Jenar-julukan PSIS.

Begitu juga Fandi Eko memberikan tekanan ke gawang Borneo di menit 59'. Sepakan pemain asal Surabaya itu berhasil diblok oleh bek lawan.

Tensi tinggi di ujung pertandingan memaksa wasit mengganjar pemain Borneo, Wahyudi Hamisi dengan kartu merah di menit '90.

Dengan hasil imbang ini kedua tim harus rela berbagi angka. Torehan satu poin menempatkan posisi Borneo di peringkat keenam klasemen dengan 39 poin. Sedangkan PSIS berada di posisi delapan dengan koleksi 35 poin.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV