SUARA INDONESIA

Gus Barra Kick Off Liga Santri 2022 Mojokerto, Bupati Ikfina Bersorak Gembira

Nurul Anwar - 20 June 2022 | 18:06
Olahraga Gus Barra Kick Off Liga Santri 2022 Mojokerto, Bupati Ikfina Bersorak Gembira

MOJOKERTO - Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 dibuka Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan ditandai dengan kick off pertama oleh Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra. Terlihat Bupati Ikfina bersorak gembira di lapangan Gajah Mada Mojosari, Senin (20/6/2022). 

Kick off Gus Barra mewakili bergulirnya Liga yang diprakarsai TNI AD tersebut. Sebelum dimulai pertandingan, liga santri dimeriahkan dengan penampilan hadrah para santri Ponpes Ammanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto dan drumband MI Nurul Huda Kota Mojokerto. 

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto saat bersama  menyebutkan, kegiatan ini momen istimewa setelah Pandemi Covid-19, mampu menggerakkan dunia persepakbolaan di Mojokerto. 

Selain itu, Liga Santri 2022 menjadi penggerak perekonomian masyarakat. Terutama, mereka yang berjualan disekitaran lapangan Gajah Mada Mojosari. 

"Kita ucapkan terimakasih banyak atas pelaksanaan liga santri 2022 ini. Tentunya ini menghidupkan persepakbolaan Kabupaten Mojokerto, dan bisa sebagai penggerak perekonomian masyarakat," ujarnya. 

Ditempat yang sama,Dandim 0815/Mojokerto Let. Inf Beni Asman menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan sore hari ini, tak lain merupakan rangkaian Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022. Pembukaan hari ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia. 

"Ini merupakan sebuah kegiatan yang kita lakukan serentak di Indonesia. Baik tingkat kota, maupun kabupaten. Bapak KSAD memilih kota Jombang sebagai pusat pelaksanaan. Di sana dihadiri Kasad, Menpora, dan Gubernur Jatim," ujar Beni. 

Ia menambahkan, setidaknya ada 16 tim yang memeriahkan kompetensi ini. baik dari Kabupaten maupun Kota Mojokerto. 

Usai kualifikasi tingkat kabupaten dan kota tim yang lolos akan pelaksanaan tingkat provinsi di bulan Agustus 2022 nanti. 

Bahkan, Beni, menambahkan, setelah pelaksanaan tingkat provinsi selesai dilakukan. Maka dari setiap tim-tim juara perwakilan tersebut akan kembali bertanding di tingkat Nasional di DKI Jakarta. 

"Yah, setelah dilaksanakan kabupaten/kota, ini nanti akan dilaksanakan di bulan Agustus tingkat provinsi. Baru akan ada di tingkat nasional di Gelora Bung Karno. Selamat bertanding untuk semua tim," pungkasnya. 

Pewarta : Nurul Anwar
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya