SUARA INDONESIA

Pemkab Situbondo Lepas 202 atlet untuk 26 Cabor Yang Akan Berlaga di Porprov

Syamsuri - 22 June 2022 | 00:06
Olahraga Pemkab Situbondo Lepas 202 atlet untuk 26 Cabor Yang Akan Berlaga di Porprov

SITUBONDO - Sebanyak 202 atlet untuk 26 cabang olahraga yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 di Kabupaten Bondowoso, Jember dan Lumajang di lepas oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo. Selasa (21/6/2022) malam. 

Kontingen Kabupaten Situbondo, akan berlaga di empat kabupaten yang ditunjuk sebagai tuan rumah porprov, yakni Kabupaten Bondowoso, Jember, Lumajang, termasuk di Situbondo.

"Saya berpesan kepada para atlet agar menjaga nama baik Situbondo, dengan menjaga perilaku dan menjunjung sportivitas dalam bertanding. Karena perilaku yang baik mencerminkan citra suatu daerah," kata Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani dalam sambutannya pelepasan kontingen di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Ia juga berpesan kepada para atlet agar menjaga kekompakan dan kebersamaan. Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Situbondo, yakni mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya).

"Utamakan akhlak, ketika akhlak sudah baik, InsyaAllah kebaikan akan mengikuti," tutur Nyai Khoirani.

Sementara itu, Kaporles Situbondo AKBP Andi Sinjaya juga turut menyemangati para atlet. Menurut Kapolres Andi Sinjaya, berlaga di ajang Porprov Jatim ini merupakan kesempatan emas untuk meraih prestasi dan membawa nama harum Kota Santri. 

"Adik-adik atlet ini mendapatkan kesempatan emas, jangan sia-siakan. Kami dari Forkopimda mendukung langkah kalian. Demi Kabupaten Situbondo  Berjaya," ujarnya.

Senada juga disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Nauli Rahim Siregar. Ia juga turut memberikan semangat berupa yel-yel yang diikuti oleh para atlet dan semua yang hadir.

"Kita menang! Kita Bisa!. Kita sukses! Karena kita Berjaya!. Kita keren! Karena kita paten!," kata Kajari Nauli, sembari diikuti para atlet dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo Deny Wahyu Pribadi berharap Porprov Jatim  2022 ini menjadi momentum bangkitnya dunia olahraga di Situbondo.

"Semoga event dua tahunan ini menjadi motivasi bagi para atlet dan generasi muda Situbondo untuk lebih serius menggeluti dunia olahraga. Karena daerah yang sukses, salah satu alasannya yaitu karena banyaknya atlet yang potensial dan selalu juara," katanya.

Dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Porprov VII Jatim. Situbondo menerjunkan 202 atlet untuk 26 cabang olahraga.

Adapun 26 cabor yang diikuti oleh atlet Kabupaten Situbondo, yaitu futsal, basket, badminton, balap sepeda gunung, voli indoor, senam, tenis lapangan, atletik, tarung derajat, sepak takraw, woodball, pencak silat, balap sepeda, angkat berat, voli pantai, petanque, hoki pantai (indoor/outdoor), anggar, bina raga, renang perairan terbuka, selam, catur, panahan, tenis meja, menembak, dan taekwondo.

Dalam Porprov VII Jatim ini mempertandingkan 47 cabor, 11 cabang olahraga di antaranya bertanding di arena perlombaan (venue) Situbondo, yakni voli pantai, panjat tebing, renang perairan terbuka (open water swimming/OWS), selam (OBA), hoki pantai (indoor/outdoor), angkat berat, binaraga, anggar, dan petanque. 

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya