SUARA INDONESIA

Banyuwangi Sabet Dua Medali Perunggu Sekaligus Dalam Ajang Downhill Porprov Jatim 2022

Ambang Hari Laksono - 28 June 2022 | 18:06 - Dibaca 1.60k kali
Olahraga Banyuwangi Sabet Dua Medali Perunggu Sekaligus Dalam Ajang Downhill Porprov Jatim 2022
Aksi Putri Ayu Andini, atlet Balap Sepeda Downhill asal Kabupaten Banyuwangi saat berlaga dalam Porprov Jatim Ke-VII Tahun 2022 dan berhasil meraih medali Perunggu. (Foto : Ambang/SuaraIndonesia)

JEMBER — Dua pesepeda downhill asal Kabupaten Banyuwangi sukses mempersembahkan medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, di Lintasan Downhill Rembangan, Jember. Keduanya berhasil menempati posisi ketiga dalam kategori bersepeda Downhill ini.

Di kategori putra, atlet downhill asal Banyuwangi, Bhisma Aditya Wahyudi sebenarnya berada di posisi keempat pada fase seeding run. Namun, ia berhasil memperbaiki catatan waktu saat balapan dan menjadi yang tercepat ketiga dengan catatan waktu 2 menit 11,192 detik.

“Tadinya saat seeding RD saya rusak, dan alhamdulillah semuanya teratasi, dan saya bisa bermain maksimal selama kompetisi. Terima kasih kepada para pelatih, pengurus ISSI Banyuwangi yang telah mendukung saya, terutama orang tua saya yang selalu memberikan semangat kepada saya," ujar Bisma, Selasa (28/6/2022).

Sementara itu, pada kategori putri, catatan waktu Putri Ayu Andini selama menjalankan unggulan juga berada di posisi keempat. Namun selama balapan, ia mampu tampil baik dan memperbaiki catatan waktunya. Sehingga berhasil menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu 2 menit 36.549 detik.

Usai laga, siswa SMAN 1 Muncar Banyuwangi ini mengaku bahwa seeding run dikendalikan di rock garden. Namun setelah berkonsultasi dengan pelatih, akhirnya mampu melibas semua rintangan.

“Alhamdulillah saya bisa mendapatkan medali, dan medali ini saya persembahkan untuk orang tua saya yang selalu mendoakan yang terbaik,” jelas Putri Andini.

Sementara itu, Ketua Harian ISSI Banyuwangi, H Munif mengatakan, perjuangan para pembalap Banyuwangi memang luar biasa. Mereka telah berlatih keras dan disiplin.

“Anak-anak hari ini bermain sangat luar biasa, bisa sekaligus mendapat dua medali perunggu, semoga besok bisa diikuti oleh para pembalap yang bertanding, baik pada Roadbike maupun BMX,” ungkap Munif.

Munif berharap, raihan dua medali perunggu dari lomba balap sepeda Downhill dapat memacu semangat para pebalap Banyuwangi yang berlaga di Porprov VII Jatim.

Sebagai informasi pada Porprov VII Jawa Timur cabor Downhill Putra, medali emas kategori putra diraih oleh Ahmad Nasywa Ridhodhin asal Kota Blitar dengan catatan waktu 2 menit 10,339 detik, Muhammad Efril Abi asal Kabupaten Lumajang di posisi kedua, 2 menit 11,106 detik, dan Bhisma Aditya Wahyudi asal Kabupaten Banyuwangi, 2 menit 11,192 detik di posisi ketiga.

Untuk kategori Putri, medali emas diraih oleh Nilna Murni Ningtyas dari Kota Malang dengan catatan waktu, 2 menit 27,475 detik, medali perak diraih oleh Andhien Rahmadhani dari Kota Batu dengan waktu, 2 menit 34.976 detik, dan Putri Ayu Andini asal Kabupaten Banyuwangi, 2 menit 36,549 detik untuk medali perunggu. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV