SUARA INDONESIA

Turnamen Futsal Ketua DPRD Banyuwangi Cup Usai, Berikut Nama Pemenangnya

Muhammad Nurul Yaqin - 18 September 2022 | 11:09
Olahraga Turnamen Futsal Ketua DPRD Banyuwangi Cup Usai, Berikut Nama Pemenangnya

BANYUWANGI - Turnamen Futsal Ketua DPRD Banyuwangi Cup tingkat pelajar dan umum telah sampai pada sesi penutupan dan penyerahan hadiah bagi para pemenang di GOR Tawangalun, pada Sabtu (17/9/2022) malam.

Kejuaraan futsal yang digelar mulai 2 - 17 September 2022 itu, diikuti oleh berbagai kategori mulai tingkat SD sebanyak 16 tim, SMP 32 tim, SMA/SMK 32 tim dan umum 32 tim.

Adapun juara 1 tingkat SD, diraih tim futsal SDN IV Penganjuran, kategori SMP dimenangkan SMPN 3 Banyuwangi, kategori SMA dijuarai SMAN 1 Genteng, serta tingkat umum diraih tim futsal Besi Tua FC.

Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengucapkan selamat kepada tim yang telah berhasil keluar menjadi pemenang dalam kejuaraan futsal itu.

"Terima kasih juga kepada seluruh peserta tim yang telah mensukseskan dan menjaga keamanan, sehingga turnamen berjalan lancar hingga akhir penutupan," ucap Politisi sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini.

Menurut Made, turnamen futsal antar pelajar dan umum ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya dalam menjaring bibit-bibit muda potensial. Sekaligus turut terlibat dalam membina olahraga futsal di Banyuwangi.

"Harapannya akan muncul bibit pemain futsal yang bisa menjadi pemain di timnas Indonesia. Selain itu, saya berharap turnamen ini bisa menjauhkan pelajar dari pengaruh yang tidak baik. Misal pengaruh narkoba yang kini marak di kalangan anak muda," cetusnya.

Made menambahkan, turnamen futsal ini juga memberikan edukasi kepada suporter dalam mendukung timnya dengan positif dan berkreasi. "Karena kami juga memberikan hadiah kepada suporter terbaik yang diraih oleh SMKN 1 Glagah. Kita berharap animo yang luar biasa ini akan bisa dilanjutkan," ujarnya.

Mede tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama panitia, peserta, dan juga supporter. Karena menurutnya, kejuaraan futsal ini tidak akan sukses tanpa dukungan stakeholder. "Mohon maaf juga dari saya apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan turnamen ini," pungkasnya.

Ketua Panitia Pebdi Arisdiawan, turut mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Banyuwangi yang telah mendukung penuh kejuaraan futsal tersebut.

"Terima kasih pak Made Cahyana Negara, yang telah memiliki perhatian luar biasa ke olahraga utamanya futsal. Serta memberikan support demi terselenggaranya turnamen ini. Semoga turnamen semacam ini bisa terus terlaksana ke depannya," ungkapnya.

Sebagai informasi, turnamen final malam itu penuh dengan teriakan para suporter. Ribuan anak muda memadati area GOR Tawangalun. Mereka terlihat semangat mendukung tim kesayangannya dalam memperebutkan Piala Futsal Ketua DPRD Banyuwangi Cup 2022.

Pertandingan final juga hadiri langsung Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara. Made turun di lapangan untuk menyapa pemain dan suporter masing-masing tim. Sosok kehadiran politisi muda kelahiran Ketapang ini, dielu-elukan oleh suporter yang bernyanyi bersama menyebut namanya dalam pertandingan itu.

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV