SUARA INDONESIA

PWI Jawa Barat Sabet Trofi Juara Umum Porwanas 2022 di Jatim

Lukman Hadi - 26 November 2022 | 07:11 - Dibaca 1.28k kali
Olahraga PWI Jawa Barat Sabet Trofi Juara Umum Porwanas 2022 di Jatim
PWI Jawa Barat Sabet Trofi Juara Umum Porwanas 2022 di Jatim. (Foto: Lukman Hadi/suara Indonesia.co.id)

MALANG - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang Raya Jawa Timur (Jatim) telah berakhir pada Jumat (25/11/2022).

Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat (PWI Jabar) berhasil menggondol trofi juara umum Porwanas 2022, mengalahkan kontingen PWI dari 34 provinsi di Indonesia, termasuk tuan rumah Jatim.

Kontingen PWI Jabar dipastikan juara umum setelah mengemas sembilan medali emas, enam perak dan empat perunggu.

Sementara tuan rumah PWI Jatim harus puas bercokol di posisi kedua, dengan koleksi tujuh emas, tiga perak dan empat perunggu. Disusul PWI Kalimantan Tengah (Kalteng) yang memperoleh tiga emas, dua perak dan tiga perunggu.

Di tangga keempat diisi PWI Papua berhasil mendapatkan dua medali emas dan dua perunggu. Diikuti kontingen PWI Lampung sukses meraih satu emas, delapan perak dan lima perunggu.

"Saya berharap Porwanas berikutnya lebih meriah dan menjadi wadah kerukunan wartawan seluruh Indonesia," ungkap Ketua PWI Atal S Depari saat open ceremony Porwanas XIII 2022.

Di urutan keenam, ketujuh dan kedelapan ditempati PWI Kalimantan Selatan (Kalsel), PWI Kepulauan Riau serta PWI Bali, yang sama-sama mengoleksi satu emas, tiga perak dan satu perunggu.

Sementara kontingen PWI DKI finish di posisi sembilan setelah mengoleksi satu emas dan enam perunggu. Ditempel PWI Jawa Tengah (Jateng) di urutan ke-10 dengan satu emas dan satu perunggu.

Diketahui, pelaksanaan Porwanas XIII 2022 digelar mulai 21 sampai 27 November 2022, di Malang Raya, Jawa Timur.

Adapun 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, ialah sepakbola, futsal, bridge, bulutangkis, atletik, billiard, tenis meja, tenis lapangan, catur dan e-sport.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV