SUARA INDONESIA

12 Tim Ikuti Liga Progresif, Askot PSSI Surabaya Apresiasi Kompetisi Usia Muda

Lukman Hadi - 12 February 2023 | 16:02 - Dibaca 2.88k kali
Olahraga 12 Tim Ikuti Liga Progresif, Askot PSSI Surabaya Apresiasi Kompetisi Usia Muda
Pembukaan Liga Progresif U-15 2023, di Lapangan Poral Lidah Wetan, Surabaya. (Foto: Lukman Hadi/suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - Sebanyak 12 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Surabaya mengikuti Liga Progresif U-15 2023. Liga menerapkan sistem kompetisi home and away.

Pembukaan Liga Progresif mempertandingkan 6 tim, yang digelar di Lapangan Poral, Lidah Wetan, Surabaya, Minggu (12/2/2023.

Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surabaya, Saiful Anwar mengapresiasi bergulirnya Liga Progresif U-15 2023 tersebut.

"Saya (PSSI Surabaya, red) pikir ini patut diapresiasi yang luar biasa dalam langkah pengembangan pemain-pemain berbakat," kata Saiful kepada awak media.

Melalui kompetisi semacam ini, Saiful optimis Surabaya akan melahirkan pemain-pemain hebat di masa yang akan datang.

"PSSI membuka seluas-luasnya terhadap klub agar ikut meramaikan sepak bola Surabaya," tandasnya.

Sementara pelatih SSB Mitra Surabaya, salah satu tim Liga Progresif, Emil Indra Gunawan mengatakan, sepak bola memiliki tiga unsur, yakni youth development, coach education, serta youth competition.

Hingga kini, Emil melihat setiap tim SSB di Surabaya sudah memenuhi unsur development serta pendidikan kepelatihan. Hanya tinggal jam terbang berkompetisi perlu ditingkatkan untuk pemain muda.

"Tinggal kompetisinya ini. Kompetisinya kita coba memainkan bagaimana mereka bisa supaya siap kemudian hari meraih masa depan mereka dengan jam terbang yang bagus," terang Emil.

Sebab menurut dia, kompetisi yang bagus pasti juga akan mempengaruhi performa para pemain. "Semoga liga ini bisa membuat anak-anak (pemain) supaya (memiliki) jam terbang dan mental tanding yang siap," tuturnya.

Selain Askot PSSI Surabaya, turut hadir pula dalam pembukaan Liga Progresif, yakni Anggota DPRD Jatim, Hartoyo serta jajaran LKMK Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya.

Adapun 12 tim Liga Progresif U-15 2023 di antaranya Mitra Surabaya, Pelindo, K S A, Laskar Muda, Reza Mahasiswa, Colombo FC, Gartifa, Bromo FC, Rungkut FC, Akademi Semeru, Dwikora, dan Elfaza.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV