SUARA INDONESIA

PWNU Jatim Launching Konfederasi Olahraga Nahdlatul Ulama

Lutfi Hidayat - 02 April 2023 | 10:04 - Dibaca 976 kali
Olahraga PWNU Jatim Launching Konfederasi Olahraga Nahdlatul Ulama
PWNU saat melaunching Konfederasi Olahraga Nahdlatul Ulama di Kantor KONI Provinsi Jawa Timur

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur melaunching Konfederasi Olahraga Nahdlatul Ulama (KONU), Sabtu (01/04/2023).

Organisasi bidang olahraga PWNU Jatim itu diluncurkan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur.

Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar, dalam sambutannya mengatakan kehadiran NU dalam dunia olahraga sangat penting, untuk tegaknga disiplin moral dan sportifitas dalam dunia olahraga Indonesia.

"NU akan menanamkan nilai ke-Islaman, ke-Indonesiaan, dan ke-manusiaan dalam olahraga Indonesia, sehingga akan menjadi kebanggaan dan martabat bangsa baik dalam prestasi maupun kemuliaan karakter," ungkapnya.

Ketua KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil menyampaikan tidak akan ada bias politik apapun dalam perjalanan KONU, sebab baik Ketua PWNU maupun Ketua KONU keduanya bukan tokoh partai politik apapun. Nabil juga menyampaikan jika ia sangat senang bisa memfasilitasi berdirinya KONU tersebut.

Sementara itu, Ketua KONU Firman Syah Ali mengatakan pihaknya akan mendeklarasikan KONU di Kota Surabaya sebagai salah satu organisasi olahraga nasional.

"Awalnya tim deklarator menginginkan organisasi ini hanya lingkup Jawa Timur, tapi ternyata Ketua PWNU Jatim dawuh agar langsung saja disiapkan sebagai organisasi nasional. Maka kami langsung bergerak menggalang para pelaku olahraga berlatar belakang NU dari provinsi lain di seluruh Indonesia, Alhamdulillah Ketua KONI Jatim siap support," terang Firman yang juga sebagai Ketua Indonesia Karate-Do (INKADO) Jatim ini.

Menindaklanjuti peluncuran KONU, Firman akan bertemu Gubernur Jawa Timur dan segera melakukan audiensi ke PBNU.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV