SUARA INDONESIA

Terpilih Sebagai Ketua, Bupati Fauzi Siap Bawa Percasi Jatim Go Internasional 

Wildan Mukhlishah Sy - 28 May 2023 | 15:05 - Dibaca 1.42k kali
Olahraga Terpilih Sebagai Ketua, Bupati Fauzi Siap Bawa Percasi Jatim Go Internasional 
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, yang terpilih sebagai Ketua Percasi Jatim 2023-2027. Foto: Istimewa

SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi terpilih sebagai Ketua Persatuan Catur seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Jawa Timur periode 2023-2027.

Ia terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Jatim, berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) Percasi Jatim, di gedung KONI Surabaya, Minggu (28/5/2023).

Diketahui, Fauzi terpilih untuk menahkodai Pengprov Percasi Jatim periode 2023-2027, setelah mendapatkan dukungan 33 suara.  

Pasca terpilih Achmad Fauzi mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya, untuk menjalankan tanggungjawab sebagai Ketua Percasi Jawa Timur.

"Saya ucapan banyak terima kasih atas amanah ini," kata Achmad Fauzi saat dikonfirmasi media, Minggu (28/5/2023). 

Selanjutnya, dirinya akan menyusun program kerja, yang kedepannya bertujuan untuk melanjutkan hal yang telah dilakukan sebelumnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Sumenep tersebut, juga akan berupaya meningkatkan dan memperbaiki beberapa hal yang dirasa perlu untuk ditingkatkan. 

Fauzi secara tegas mengutarakan komitmennya, untuk terus mendorong Percasi Jatim agar mampu Go Internasional dan lebih diperhitungkan oleh dunia. Salah satunya dengan mengusung formula kolaborasi, bersama seluruh pihak. 

"Yang sudah baik, akan saya pertahankan, yang kurang baik saya perbaiki dan saya maksimalkan supaya Percasi Jatim benar-benar diperhitungkan di kancah nasional maupun internasional," katanya.

Atas hal itu, dirinya menginginkan agar Percasi Jatim, mampu untuk lebih terbuka dan partisipatif dalam memberikan masukan sekecil apapun, terlebih jika sedang menghadapi sebuah persoalan. 

"Percasi harus lebih terbuka, partisipatif, menerima masukan sekecil apapun dan kalau ada persoalan," pungkasnya. (Wil)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV