SUARA INDONESIA

Atlet Asal Surabaya Bangga Prestasi di SEA Games 2023

Lukman Hadi - 03 June 2023 | 07:06 - Dibaca 1.61k kali
Olahraga Atlet Asal Surabaya Bangga Prestasi di SEA Games 2023
Marselino Ferdinan, Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. (Foto: Istimewa/Instagram Merselino Ferdinan)

SURABAYA, suaraindonesia.co.id - Atlet asal Surabaya yang berhasil menyumbangkan medali bagi Indonesia di SEA Games 2023 diberi penghargaan oleh Pemkot Surabaya.

Pemberian penghargaan dalam bentuk piagam diterima para atlet pada momen Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 tahun pada Mei 2023.

Beberapa atlet Surabaya yang terlihat dalam pemberian penghargaan ini di antaranya Marselino Ferdinan, Dio Novandra Wibawa, Vania Elvira Elent Rahmadani serta beberapa atlet lainnya.

Marselino didapuk penghargaan karena sukses menyumbangkan medali emas bersama Skuad Timnas Indonesia U-22 di cabang olahraga (cabor) sepak bola.

Wonderkid yang kini bermain di Liga Belgia ini mengatakan, apresiasi yang diberikan akan menambah motivasi bagi dirinya terus memberikan performa terbaik dan prestasi untuk Indonesia.

"Pastinya menjadi pelecut semangat, karena ini menjadi salah satu motivasi agar lebih semangat dan maju lagi," ujar Eks Persebaya Surabaya ini.

Tak lupa, Marselino mengucapkan selamat kepada Kota Surabaya yang kini genap menginjak usia ke-730 tahun pada Rabu (31/05/2023).

Sementara Dio Novandra dan Vania Elvira Elent Rahmadani juga menjadi atlet berprestasi di SEA Games 2023 dalam cabor selam. Keduanya berhasil menorehkan medali perak.

"Senang sekali karena mendapat apresiasi dari Wali Kota Surabaya untuk SEA Games Kamboja 2023 ini," ungkap Dio.

Pada SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja ini, Indonesia finish posisi ke-3 dengan torehan 87 medali emas, 80 medali perak dan 109 medali perunggu, sehingga total akumulasi 276 medali.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV