SUARA INDONESIA

Bank Jatim Dukung Kemajuan Olahraga di Tuban 

Irqam - 07 September 2023 | 19:09 - Dibaca 1.23k kali
Olahraga Bank Jatim Dukung Kemajuan Olahraga di Tuban 
pertandingan Eksibisi bola basket tim Pemkab Tuban melawan Bank Jatim Kantor Pusat, (Foto: Irqam/Suaraindonesia.co.id)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Berbagai upaya terus dilakukan untuk mendorong kemajuan olahraga di Bumi Ronggolawe. PT Bank Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim turut mendukung upaya itu dengan membangun lapangan basket di GOR Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban.

Pembangunan lapangan itu merupakan wujud Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim pada tahun 2022 yang diberikan langsung kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Secara simbolis CSR diserahkan Direktur IT & Digital Bank Jatim, Zulhelfi Abidin kepada Bupati Aditya Halindra Faridzky, didampingi Suyatno, Pemimpin Bank Jatim Cabang Tuban, Rabu malam (06/09/2023).

Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin menyatakan, bantuan bangunan lapangan basket ini bisa bermanfaat buat masyarakat Kabupaten Tuban. Terutama di bidang olahraga, untuk mencetak atlet basket profesional.

“Kita berharap melalui lapangan basket ini bisa menghasilkan atlet-atlet Tuban yang handal dan berprestasi sampai tingkat nasional,” kata Zulhelfi Abidin.

Zulhelfi—sapaannya menambahkan bahwa lapangan basket ini juga sebagai salah satu sarana untuk berolahraga bagi generasi muda dalam rangka menjaga kesehatan tubuhnya.

“Berolahraga ini bisa membentuk tubuh kita sehat dan gembira. Ini juga bermanfaat buat adik-adik kita yang butuh panggung olahraga, yakni lapangan basket,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyebut, Bank Jatim memiliki berkontribusi sangat banyak untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang kepemudaan, kesehatan, dan masalah ekonomi.  

"Ini adalah bentuk konkret komitmen Bank Jatim Tuban untuk bersama membangun pemerintah Kabupaten Tuban demi kesejahteraan masyarakat," terang Bupati yang akrab disapa Lindra.

Dukungan Bank Jatim, lanjut Lindra, dinilai sangat membantu masyarakat di Tuban. Bahkan kegiatan di desa-desa juga mendapatkan dukungan dari Bank Daerah tersebut. 

"Selain itu Bank Jatim juga memberikan kemudahan dalam bertransaksi keuangan bagi masyarakat Tuban," pungkasnya.

Sekadar diketahui, usai acara penyerahan CSR pembangunan lapangan basket, dilanjutkan dengan pertandingan Eksibisi bola basket tim Pemkab Tuban melawan Bank Jatim Kantor Pusat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV