SUARA INDONESIA

Sabet 38 Medali Emas, Kontingen NPCI Cilacap Raih Juara Umum Perpaprov Jateng

Satria Galih Saputra - 15 September 2023 | 14:09 - Dibaca 934 kali
Olahraga Sabet 38 Medali Emas, Kontingen NPCI Cilacap Raih Juara Umum Perpaprov Jateng
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri menerima tanda Juara di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti (Foto : Galih/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap berhasil menyabet 38 medali emas pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah IV 2023 di Pati. 

Atas perolehan tersebut, kontingen Cilacap meraih gelar Juara I sekaligus Juara Umum dalam kejuaraan olahraga disabilitas se-Jawa Tengah ini. 

"Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa semangat, determinasi, dan kemampuan atlet-atlet disabilitas di Kabupaten Cilacap sangat luar biasa," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri usai menerima tanda Juara pada Jumat (15/09/2023) di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti. 

Diketahui, selain 38 medali emas, sebanyak 22 perak dan 17 perunggu juga berhasil dibawa pulang kontingen Cilacap. 

"Prestasi yang telah diraih ini tentu menjadi suatu kebanggaan yang luar biasa untuk Kabupaten Cilacap," kata Awaluddin. 

"Harapannya dapat menginspirasi dan memotivasi para atlet disabilitas muda di Kabupaten Cilacap untuk mengembangkan bakat mereka dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa depan," imbuhnya. 

Awaluddin menyebut, pencapaian tersebut memperlihatkan dedikasi serta kerja keras yang tak terbatas dari 68 atlet dan 32 ofisial yang terlibat. 

Sementara Wakil Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap Sunarti menyampaikan ucapan terimakasih atas doa dan dukungan dari semua pihak. 

"Alhamdulillah Kontingen Cilacap berhasil keluar sebagai juara I sekaligus juara umum. Atas pencapaian ini tentunya sesuai dengan target kita bersama," ucap Ketua Kontingen Kabupaten Cilacap ini. 

"Hal ini tidak lepas dari peran dan kerja keras semua pihak, pelatih, manager dan official yang telah mendampingi. Terutama para atlet yang sudah sangat luar biasa berjuang untuk Kabupaten Cilacap," pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV