SUARA INDONESIA

Pacu Adrenalin, Ratusan Bikers Trabas Hutan di Blora

Gunawan - 08 October 2023 | 21:10 - Dibaca 1.38k kali
Olahraga Pacu Adrenalin, Ratusan Bikers Trabas Hutan di Blora
Salah satu peserta trabas Blora Extreme #3 ,saat memacu adrenalin di Puncak Desa Bangowan, Minggu (8/10/2023). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

BLORA, suaraindonesia.co.id- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI dan HUT Batalyon Yonif 410/Alugoro, ratusan bikers memeriahkan Blora Extreme #3.

Mengambil start di lapangan tembak 410/Alugoro, para bikers nampak antusias. Peserta datang dari berbagai kota, seperti Grobogan dan Rembang, Jawa Tengah, serta Tuban dan Bojonegoro, Jawa Timur.

"Semangat membara, antusias peserta bikers boleh. Namun jangan lupa utamakan keselamatan," pinta Letkol Inf Muhammad Arif, Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) 410/Alugoro, Minggu (08/10/2023).

Dia berharap, kegiatan trabas atau jelajah hutan dan menaklukkan tanjakan ini, dapat berkelanjutan tiap tahunnya di masa mendatang.

Muhammad Arif menyebut, ada tiga tanjakan dalam lintasan yang sudah disiapkan rutenya di acara Blora Extrem #3 kali ini.

"Para bikers akan menjelajah wilayah hutan Blora dan keindahan alam, juga tantangan dalam menaklukkan tanjakan dan turunan di Puncak Desa Bangowan. Selain itu, juga memacu adrenalin para peserta," ujarnya.

Selain kegiatan trabas, kata Danyonif, juga dilaksanakan bakti sosial (baksos) yang digelar di Yonif 410/Alugoro Blora. Kegiatan itu melibatkan masyarakat sekitar. "Semoga bermanfaat dan masyarakat bisa ikut terhibur," imbuh Danyonif.

Salah satu warga, Sumarno, mengaku senang dan terhibur dengan diselenggarakannya event trabas ini.

"Seru banget, berlomba-lomba menjadi sang penakluk tanjakan dan berjuang menuju puncak. Sangat terhibur," terang Sumarno. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV